Enam Nakes Penugasan Khusus Nusantara Sehat Diterima Kadinkes Provinsi Gorontalo

WhatsApp-Image-2022-08-02-at-8.29.55-AM.jpeg

Penandatanganan berita acara penerimaan Tenaga kesehatan Penugasan khusus Nusantara Sehat periode II tahun 2022

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, dr. Yana Yanti Suleman, SH., menerima secara resmi Tenaga Kesehatan Penugasan Khusus Nusantara Sehat periode II tahun 2022 sebanyak 6 (enam) orang, Senin (01/08/2022) bertempat di Hotel Millinov Kota Gorontalo.

Kadinkes berharap keberadaan Nusantara Sehat dapat berkontribusi pada pelayanan kesehatan terutama percepatan target vaksinasi Covid-19 dan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN).

“Nusantara Sehat menjadi salah satu solusi dalam pemerataan tenaga kesehatan karena diusulkan oleh Puskesmas sesuai dengan kebutuhannya dalam menunjang program terutama percepatan vaksinasi Covid-19 dan BIAN,” ucap dr. Yana.

Selain itu, menjawab tantangan transformasi dibidang kesehatan maka daerah harus segera mengambil langkah-langkah dan upaya implementasi dilapangan.

“Terutama kami titip transformasi Layanan primer yaitu upaya promotif dan preventif serta transformasi sumber daya manusia kesehatan kami sangat berharap Nusantara Sehat bisa berperan penting,” ungkapnya.

Provinsi Gorontalo mendapat formasi Nusantara Sehat sebanyak 6 (enam) orang yang terdiri dari tenaga kesehatan lingkungan dan bidan dengan penempatan di puskesmas Pinogu Kabupaten Bone Bolango, Farmasi di Puskesmas Asparaga Kabupaten Gorontalo, Ahli Teknologi Laboratorium Medik di Puskesmas Ponelo Gorontalo Utara dan di Puskesmas Wanggarasi Pohuwato mendapat alokasi tenaga perawat dan kesehatan lingkungan.

Rilis : MD
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

thirteen + 5 =

scroll to top