RSUD Otanaha Tingkatkan Kapasitas Nakes dalam Pengelolaan Fasilitas dan Keselamatan

IMG-20231108-WA0024.jpg

Pelatihan Pengelolaan Manajemen Fasilitas dan keselamatan di RSUD Otanaha.

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Rumah Sakit adalah Institusi Pelayanan Kesehatan yang menyelenggarakan pelayanan kesehatan secara paripurna yang menyediakan pelayanan Rawat Inap, Rawat Jalan dan Gawat Darurat.

Pada pelaksanaannya, Rumah Sakit harus bisa memberikan perlindungan terhadap keselamatan pasien, masyarakat, lingkungan Rumah Sakit dan sumber daya manusia di Rumah Sakit. Hal itu sesuai dengan Undang-undang nomor 44 tahun 2009 tentang rumah sakit.

“Hal tersebut yang mendasari dilaksanakannya Pelatihan Manajemen Fasilitas dan Keselamatan di rumah sakit Otanaha,” kata Direktur RSUD Otanaha, Grace Tumewu.

Menurut Grace, untuk mencapai tujuan tersebut maka fasilitas fisik, bangunan, prasarana dan peralatan kesehatan serta sumber daya lainnya harus dikelola secara efektif untuk mengurangi dan mengendalikan bahaya, risiko, mencegah kecelakaan, cedera dan penyakit akibat kerja.

“Untuk pengelolaan sumber daya yang ada perlu ditunjang dengan peningkatan kapasitas dan kemampuan tenaga kesehatan, medis dan paramedis yang ada di rumah sakit melalui pelatihan ini,” ucapnya.

Tantangan kedepan yang dihadapi adalah makin tingginya tuntutan masyarakat atas kualitas pelayanan, masyarakat semakin pintar menilai kualitas pelayanan rumah sakit.

“Sehingga kita selalu mawas diri dan selalu meningkatkan pelayanan secara terus menerus dan berkelanjutan,” imbuhnya.

Pelatihan ini diikuti oleh staf yang bertugas di unit tertentu dan perwakilan ruangan di RSUD Otanaha sebanyak 77 orang.

Rilis : MD
Editor : Nancy Pembengo

Sosial Media Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo :
Channel Youtube
Facebook Page
Facebook
Twitter
Instagram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seven + thirteen =

scroll to top
Bahasa »