Peringati Hari Buruh, Dinkes Provinsi Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Karyawan ACE Hardware dan Informa

IMG-20230515-WA0025.jpg

Skrining Penyakit Tidak Menular di ACE Hardware dan Informa Gorontalo.

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo melaksanakan upaya kesehatan dan keselamatan kerja dengan melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap karyawan ACE Hardware dan Informa Gorontalo, Senin (15/05/2023) di Ace Hardware Indonesia-Gorontalo.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo diwakili Fungsional Pembimbing Kesehatan Kerja Ahli Madya, Syarif Potutu menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari buruh sedunia. Adapun kegiatan yang dilaksanakan meliputi sosialisasi, edukasi kesehatan dan keselamatan kerja, kebutuhan gizi pekerja, penggunaan aplikasi sipgar untuk mengukur kebugaran serta melakukan skrining Penyakit Tidak Menular berupa pemeriksaan gula darah, kolesterol dan asam urat serta konsultasi gizi dan pengukuran status gizi.

“Kalau memang hasilnya kurang bagus tentu ada upaya-upaya menjadi lebih bagus dan kalau sudah bagus dipertahankan. Adapun yang sudah berlebih tentu ada upaya untuk menurunkan supaya menjadi normal ini juga kita lakukan agar supaya karyawan berada dalam kondisi selamat dan sehat,” kata Syarif.

Kedepan kata Syarif kegiatan ini akan dilanjutkan dan ditindaklanjuti dengan melakukan pengukuran kebugaran dan skrining Kesehatan jiwa.

Sosialisasi dan edukasi Upaya Kesehatan Kerja dan Gizi Pekerja.

“Kita berharap kerjasama ini akan berlangsung terus sehingga kita tetap mengawal agar tempat kerja khususnya karyawan bisa bekerja dengan sehat dan selamat itu tujuan kita,” ujar Syarif.

Sementara itu, Store Manager ACE Hardware Indonesia-Gorontalo, Sigit Praptono memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan ini.

“Ini sangat positif sekali kegiatannya karena kami bisa mendapatkan pelayanan kesehatan, mungkin selama ini ada kurang kepedulian terhadap kesehatan kita masing-masing ya, tapi kali ini Dinas Kesehatan Provinsi meluangkan waktu untuk datang di perusahaan kami untuk melakukan pemeriksaan secara gratis,” ucap Sigit.

Sigit mengungkapkan dengan adanya kepedulian terhadap kesehatan dan keselamatan kerja maka keberlangsungan bisnis ACE Hardware dan Informa di Gorontalo akan berjalan dengan baik.

“Harapan kami untuk kedepannya dari dinas kesehatan provinsi rutin untuk bisa melakukan kegiatan ini setiap tahun mungkin bisa dirangkai dengan acara-acara yang lain karena acara ini sangat positif dan tentu saja sangat membantu kami sebagai pelaku usaha yang berinvestasi di Provinsi Gorontalo,” pungkasnya.

Kegiatan ini melibatkan Fungsional Pembimbing Kesehatan Kerja, Nutritionist, Tim dari Bidang Kesehatan Masyarakat dan Bidang Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dan Dinas Kesehatan Kota Gorontalo.

Rilis : MD
Videografer : ILB
Editor : Nancy Pembengo

Sosial Media Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo :
Channel Youtube
Facebook Page
Facebook
Twitter
Instagram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sixteen + 9 =

scroll to top
Bahasa »