ACE dan Informa Gorontalo Diharapkan Berpartisipasi Dalam Aksi Donor Darah

IMG-20230515-WA0027.jpg

Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kota Gorontalo Olan Jusuf berdiskusi dengan Store Manager ACE Hardware Indonesia-Gorontalo.

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Pelaksanaan kegiatan upaya kesehatan kerja yang dilakukan melalui pemeriksaan kesehatan dan skrining Penyakit Tidak Menular diharapkan dapat meningkatkan pemantauan terhadap kesehatan pekerja secara terus-menerus. Hal itu disampaikan Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kota Gorontalo, Olan Jusuf, Senin (15/05/2023) di ACE dan Informa Gorontalo.

“Nah kegiatan pada hari ini kerjasama Dinas Kesehatan Provinsi, Dinas Kesehatan kota dan Puskesmas Kota Selatan yang wilayahnya toko Informa dan ACE, dan hasil dari kegiatan ini kami berharap untuk derajat kesehatan teman-teman karyawan di sini bisa terpantau secara terus-menerus dan ini mungkin yang pertama dan akan dilakukan secara berkesinambungan,” imbuh Olan.

Selain itu, Olan juga mengajak agar ACE dan Informa dapat berpartisipasi melakukan donor darah dalam rangka meningkatkan persediaan darah yang ada di Unit Transfusi Darah (UTD) Kota Gorontalo.

“Tadi juga kami sudah diskusi dengan manajer untuk tindak lanjut dari kegiatan pada hari ini untuk melaksanakan kegiatan aksi donor darah bagi karyawan dan customer yang ada di toko Informa dan ACE Hardware ini sehingga di situ kita berharap ada partisipasi dari perusahaan dalam membantu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di kota Gorontalo dan kami berharap kegiatan ini akan ditindaklanjuti secara terus-menerus terutama untuk kegiatan donor darah,” ucapnya.

Olan berharap ACE dan Informa Gorontalo dapat menjadi contoh bagi perusahaan lain untuk peduli tentang masalah kesehatan khususnya yang ada di Kota Gorontalo terutama dalam pemenuhan kebutuhan darah.

“Kebutuhan akan darah sekarang ini sangat dibutuhkan dengan ketersediaan darah yang boleh dikatakan hampir tidak mencukupi, tidak balance antara ketersediaan dan kebutuhan di UTD sehingga kami tadi sudah berbicara dan mereka akan mengirimkan jadwal untuk kapan akan dilaksanakan pelayanan donor darah di toko ini,” tandas Olan.

Rilis : MD
Videografer : ILB
Editor : Nancy Pembengo

Sosial Media Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo :
Channel Youtube
Facebook Page
Facebook
Twitter
Instagram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + 20 =

scroll to top
Bahasa »