42 Sarjana Kedokteran Periode III UNG Angkat Janji

IMG-20240220-WA0011.jpg

Sarjana Kedokteran Universitas Negeri Gorontalo Angkat Janji.

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo Anang S. Otoluwa menghadiri acara Angkat Janji Sarjana Kedokteran Periode III program Studi Kedokteran Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Selasa (20/02/2024), di Hotel Damhil. Kegiatan dipimpin Dekan Fakultas Kedokteran Cecy Rahman Karim beserta jajaran.

Saat diwawancarai infokom Dekan fakultas Kedokteran Cecy Rahman Karim mengatakan, Universitas Negeri Gorontalo meluluskan Sarjana Kedokteran sebanyak 42 orang dokter muda yang unggul, berdaya saing sehingga profesional dalam melayani masyarakat.

“Kami, Fakultas Kedokteran UNG alhamdulilah, untuk saat ini sudah meluluskan 42 orang, sebelumnya Fakultas Kedokteran telah meluluskan 36 sarjana kemudian kurang lebih 100 Sarjana Kedokteran yang sudah masuk pada tahap pendidikan profesi yang Insya Allah tahun depan kami akan ujian UKMPPD untuk pertama kali yaitu OSCE dan CBT dan Universitas Negeri Gorontalo khususnya fakultas kedokteran akan meluluskan dokter-dokter yang pastinya unggul berdaya saing di Provinsi Gorontalo,” ujar Cecy.

Harapan Cecy terhadap dokter muda bisa menjadi dokter yang baik, beretika yang profesional sesuai dengan apa yang telah angkat janji yang diamanahkan sebagai dokter yang profesional yang dapat berbakti kepada masyarakat.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo Anang S. Otoluwa mengatakan, berharap lulusan ini menjadi dokter yang betul- betul profesional setelah mengikuti pendidikan profesi nanti.

“Sekarang ini kan mereka baru sarjana kedokteran, setelah itu mereka harus ikut pendidikan profesi dan disitulah mereka akan dilatih atau magang bagaimana proses manajemen pasien sehingga diharapkan lewat pendidikan profesi itu mereka akan betul-betul menjadi tenaga dokter yang profesional,” imbuh Anang.

Anang mengatakan, angkat janji adalah salah satu tradisi dari profesi kedokteran. Dengan angkat janji mereka betul- betul diharapkan berkerja sesuai dengan etika kedokteran.

“Mudahan- mudahan 42 orang dokter muda tadi bisa menyelesaikan pendidikan profesi dokter dengan cepat dan lancar,” tutup Anang.

Rilis : Salsa/Novita
Editor : Nancy Pembengo/MD

Sosial Media Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo :
Channel Youtube
Facebook Page
Facebook
Twitter
Instagram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × 5 =

scroll to top
Bahasa »