Akhir 2023 : Suplemen Untuk Kinerja Sekretariat

IMG-20231220-WA0000.jpg

Evaluasi Kinerja Sekretariat Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo.

Kabupaten Gorontalo, Dinkesprov – Ibarat orang yang berlari ataupun berjalan, Bidang Sekretariat yg merupakan bagian yang mengawal upaya pencapaian kinerja Dinkes Provinsi membutuhkan suplemen untuk membangun kebersamaan dan memupuk jiwa yang totalitas melayani.

Kinerja sekretariat adalah kinerja adminsitrasi yang meskipun terlihat tidak prioritas tetapi menjadi point yang ikut menilai keberhasilan suatu kegiatan. Unsur sekretariat yang terdiri dari perencanaan, evaluasi, keuangan dan umum kepegawaian adalah unit yang mem-back up fungsi manajamen di Dinas Kesehatan.

Pada kegiatan evaluasi Bidang Sekretariat yang dilaksanakan, Selasa (19/12/2023) di RM Orasawa, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Anang S. Otoluwa menyampaikan tentang pentingnya persepsi dalam merubah paradigma yang dapat menggerakkan cara pandang, yang akhirnya menghasilkan suatu perubahan yang permanen.

Kadinkes Anang S. Otoluwa mengapresiasi pertemuan ini karena untuk pertama kalinya dapat berkumpul dengan Bidang Sekretariat sekaligus dapat memberikan penguatan terkait karakter ASN khususnya di Sekretariat yang merupakan salah satu upaya mewujudkan ASN Ber-AKHLAK.

“Butuh karakter yang kuat untuk dapat berkinerja dengan baik tidak sekedar merubah perilaku dan pencitraaan tetapi juga harus mempunyai integritas, kerendahan hati, keberanian dan kesederhanaan,” kata Anang.

Anang menegaskan Sekretariat punya peran penting dan strategis dalam pengelolaan dan penyelenggaraan fungsi-fungsi manajemen serta jalannya organisasi pemerintahan.

“Sekretariat sangat penting dalam mengawal dan melaksanakan fungsi manajemen di Dinas Kesehatan sehingga organisasi ini bisa berjalan dengan baik,” ucap Anang.

Pada kegiatan tersebut hadir Sekretaris Dinas dan Kasubag Umum dan Kepegawaian serta tim kerja yang ada di lingkup sekretariat. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari dan diintegrasikan dengan pendampingan penginputan RUP (Rencana Umum Pengadaan) Dinas Kesehatan.

Di akhir sesi dilakukan penyampaian evaluasi kinerja Subag dan Tim Kerja di lingkup sekretariat.

Rilis : KrisNa
Editor : Nancy Pembengo/MD

Sosial Media Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo :
Channel Youtube
Facebook Page
Facebook
Twitter
Instagram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 − nine =

scroll to top
Bahasa »