Dinkes Provinsi Ajak Nonton Bareng Siswa SMA

IMG-20231220-WA0006-e1703048210803.jpg

Nonton bareng siswa SMA.

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Sukses melaksanakan nonton dan diskusi film beberapa waktu sebelumnya, Dinas Kesehatan Provinsi melalui Timker UPL dan Keswa melaksanakan nonton bareng lagi, Selasa (19/12/2023) bertempat di studio XXI Citimall, Kota Gorontalo.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Anang S. Otoluwa, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan pelatihan life skill yang dilaksanakan beberapa waktu sebelumnya serta nonton bareng film “A Man Called Otto”.

“Di film “A Man Called Otto” kita disuguhi tontonan tentang bagaimana si Otto yang sudah punya rencana untuk bunuhi diri, namun karena interaksi sosial dengan tetangga dan teman dekat (lingkungan, red) akhirnya niat tersebut dapat digagalkan. Sementara di film “Siksa Neraka” ini penonton bisa melihat bagaimana siksa yang akan dialami oleh mereka yang memilih mengakhiri hidup dengan cara bunuh diri,” ujar Anang.

Kegiatan ini dinilai Anang sebagai salah satu upaya edukasi kepada siswa untuk memberikan pemahaman dan menanamkan sikap positif sehingga terhindar dari hal-hal yang negatif, termasuk bunuh diri.

“Biasanya kita melakukan penyuluhan, tetapi dengan mengajak siswa untuk nonton bersama maka mereka dapat melihat dan memahami apa yang terbaik bagi mereka dan pentingnya menanamkan sikap positif dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap Anang.

Nonton bareng ini diikuti oleh siswa SMA 1 Kabila 25 orang, guru pendamping SMA 1 Kabila 3 orang, siswa SMA 4 Kota Gorontalo 4 orang dan siswa SMA 7 Kota Gorontalo 3 orang, dengan total 35 orang.

Rilis : MD/ILB
Editor : Nancy Pembengo

Sosial Media Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo :
Channel Youtube
Facebook Page
Facebook
Twitter
Instagram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × five =

scroll to top
Bahasa »