Kabupaten/Kota Diharapkan Segera Menyusun Dokumen Perencanaan DAK Bidang Kesehatan

WhatsApp-Image-2021-04-30-at-08.59.06.jpeg

Pertemuan perencanaan Dana Alokasi Khusus (DAK) Bidang Kesehatan Tahun 2022 bersama Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota dan Direktur Rumah Sakit, di Hotel Grand Q, Kamis (29/4/2021), Foto : Foto : Sari Gopos.id

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo gelar pertemuan perencanaan Dana Alokasi Khusus (DAK) Bidang Kesehatan Tahun 2022 bersama Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota dan Direktur Rumah Sakit, di Hotel Grand Q. Kamis (29/4/2021).

Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Evaluasi, Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Kristin Ningrum Alaina, mengungkapkan bahwa tujuan dari kegiatan ini ialah untuk menyusun sekaligus memberikan gambaran penyusunan dokumen dan data yang harus dilengkapi, kepada satuan kerja tenaga kesehatan (Nakes) untuk rencana DAK tahun 2022 mendatang.

“Dokumen yang harus dipersiapkan untuk DAK sangat banyak, apalagi yang dari rumah sakit. sehingga perlu dipersiapkan,” kata Kristin saat diwawancarai.

Lebih lanjut, dirinya menambahkan sejauh ini program prioritas yang akan diusulkan tahun depan adalah tidak beda jauh dengan program sebelumnya. Orientasinya tetap sama yakni menurunkan Angka Kematian Ibu (AKI), Angka Kematian Bayi (AKB), Stunting, Germas, Pengendalian Penyakit, Meningkatkan Mutu Fasilitas Kesehatan dan Pengananan Covid-19.

“Orientasinya masih sama seperti tahun sebelumnya, mungkin Covid-19 juga,” tambahnya.

Selanjutnya, ia berharap melalui pertemuan ini Satuan Kerja Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota, Rumah Sakit, hingga Puskesmas dapat melakukan perencanaan dan penyusunan data sebaik mungkin, serta memanfaatkan waktu yang ada.

“Pertemuan ini sudah ada gambaran dokumen, apa yang harus dipersiapkan, sehingga ketika nanti pulang ke tempat masing-masing, sudah bisa menyusun. Tidak sekedar copy paste, sehingga perencanaan lebih baik,” pungkasnya.

Rilis : Sari (gps)
Foto : Sari (gps)
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × one =

scroll to top