Penemuan dan Pengobatan Penderita Sampai Tuntas Menuju Eliminasi TBC 2030

WhatsApp-Image-2018-10-24-at-3.11.45-PM.jpeg

 

Dinkesgorontaloprov – Penyakit TBC masih merupakan masalah di Indonesia termasuk di Provinsi Gorontalo, selain penyakit TBC itu sendiri kita juga dibebani dengan tingginya kasus TB MDR dan TB HIV. Berbagai strategi yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo maupun kabupaten dan kota melalui program pengendalian TBC terintegrasi melalui program PIS PK yang diharapkan dapatkan jumlah penemuan kasus baru sedini mungkin serta pengobatan yang sesuai standar. Selain itu juga dilakukan kegiatan penemuan/skreening massal.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, dr. H. Triyanto S. Bialangi, M. Kes saat membuka Pertemuan Koordinasi dan Evaluasi Skrining TBC tingkat Provinsi Gorontalo di Hotel Grand Q, Selasa s.d rabu (23-24/10/2018) mengharapkan agar petugas di lapangan dapat bekerja lebih maksimal baik dalam menemukan penderita maupun untuk pengobatan sampai tuntas sehingga diharapkan target eliminasi TBC 2030 dapat tercapai di Indonesia dan pastinya di Provinsi Gorontalo.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari tersebut menghadirkan narasumber dari Dinas Kesehatan Provinsi dr. Irma Cahyani Ranti sebagai Kepala Seksi P2PM, Wasor TBC Dolvi Sumaraw, SKM dan Dokter Spesialis Paru dr. Salva Badjarat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × one =

scroll to top