Pemprov Gorontalo Kembali Laksanakan Operasi Katarak Gratis

IMG_1158.jpg

Dinkesprovgorontalo- Dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73, Pemerintah Provinsi Gorontalo melalui Rumah Sakit dr. Hasri Ainun Habibie kembali menggelar operasi katarak gratis, Minggu (19/8/2018).

Operasi yang dimulai sejak pukul 08.00 pagi dan berakhir pukul 08.00 malam ini berlangsung dengan lancar dan sukses. Lebih dari 48 pasien sukses dioperasi katarak. Tidak hanya itu, nantinya 48 pasien operasi katarak ini akan mendapatkan pemeriksaan mata gratis paska operasi.

Direktur RS dr. Hasri Ainun Habibie Provinsi Gorontalo dr. Yana Yanti Suleman, SH menjelaskan bahwa pelayanan kesehatan mata di Rs Ainun Habibie akan terus dikembangkan secara bertahap, seiring dengan peningkatan status penyediaan SDM dan sarana yang selaras dengan sumber daya yang dimiliki.

“Untuk pelayanan kesehatan mata di Rumah Sakit Hasri Ainun Habibie tahap demi tahap pengembangannya, untuk saat sekarang, Alhamdulillah masyarakat sudah sangat terbantu dengan adanya pelayanan khususnya untuk operasi katarak. Jadi kami Insha Allah akan terus melaksanakannya secara rutin”, pungkas dr. Yana.

dr. Yana juga mengungkapkan bahwa RS dr. Hasri Ainun Habibie dalam pelaksanaan operasi katarak gratis ini mendapat bantuan dari Klinik Mata Ainun Habibie. “Pelaksanaan operasi ini mendapat bantuan dari Klinik Mata Ainun Habibie dan selanjutnya dipantau dalam hal perkembangan penglihatan mata paska operasi”, ungkapnya.

Kedepan, dr. Yana berharap, seiring dengan peningkatan status Rumah Sakit nantinya Rumah Sakit dapat memberikan pelayanan yang lebih maksimal.

 

Pewarta : Arman Saidi

Editor    : M. Dangkua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × five =

scroll to top