Dinkes Kerjasama BKOW gelar Khitanan Masal

IMG_7179.jpg

Dinkesprovgorontalo- Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 73, Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Gorontalo mengganden Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dan Dinas Kesehatan Kota Gorontalo menggelar Khitanan Masal bagi masyarakat Gorontalo. Sebanyak 30 anak sukses dikhitan, Rabu (15/8/2018) di Puskesmas Kota Utara Kota Gorontalo.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh dr. Hj. Nurinda Rahim, M.Sc selaku Ketua BKOW Provinsi Gorontalo. Dalam sambutannya, dr. Nurinda mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari kegiatan rutin BKOW setiap tahunnya, dan selalu disambut masyarakat dengan antusias.

“Khitanan Masal ini dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI ke 73. BKOW melalui bidang keagamaan, melaksanakan khitanan masal ini. Tujuannya adalah membantu dan mensyiarkan syariat agama terutama kepada masyarakat kurang mampu”, ucap dr. Nurinda.

Karena itu, dr. Nurinda berharap agar kedepan kegiatan ini akan selalu dilaksanakan, karena hal ini sangat membantu terutama bagi masyarakat yang kurang mampu. Nurinda juga berterima kasih kepada Dinas Kesehatan Provinsi maupun Kota Gorontalo yang merespon dengan baik kegiatan ini.

Selain itu menurut Nurinda, yang terkhusus bagi masyarakat yang begitu antusias mengikuti kegiatan ini dan bersedia mengajak anaknya untuk dikhitan. “BKOW terpanggil karena sebagian masyarakat ada yg belum mampu untuk melaksanakan khitanan pada anaknya. Syukur, ada orang tua yang mau mengajak anaknya untuk ikut dalam acara ini”, ungkap dr. Nurinda Rahim yang juga merupakan Ibu Wakil Gubernur Gorontalo.

Usai memberikan sambutan, dr. Nurinda Rahim juga mebagi bingkisan bagi anak-anak yang akan diKhitan. Pada kegiatan tersebut juga hadir Sekertaris Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo Misranda Nalole, SE, M.Si serta jajaran Dinas Kesehatan Kota Gorontalo. Setelah pembukaan acara khitanan tersebut, dilanjutkan dengan pembeatan untuk anak-anak peserta khitanan oleh Ustat Rahmat Djafar, Lc.

 

Pewarta : Arman Saidi

Editor : M. Dangkua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × two =

scroll to top