HKSN, Dinkes Siagakan P3K

WhatsApp-Image-2018-12-17-at-9.37.06-AM.jpeg

Kota Gorontalo – Dinkesprov – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dr. H. Triyanto S. Bialangi, M.Kes memimpin rapat bersama seluruh Pejabat Eselon 3 dan 4 di Lingkungan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Senin (17/12/2018).

Rapat ini untuk mempersiapkan tim P3K terkait Pelaksanaan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) tanggal 20 Desember 2018 yang di pusatkan di Sport Centre Limboto Kabupaten Gorontalo.

Sebagaimana diketahui, Provinsi Gorontalo ditunjuk sebagai tuan rumah untuk pelaksanaan HKSN Tahun 2018.

Pada kesempatan tersebut, Kadinkes mengharapkan seluruh penanggung jawab khususnya tim P3K untuk stand by di masing-masing titik yang telah di tetapkan yaitu di Bandara Jalaludin Gorontalo dan Sport Centre Limboto.

“kesiapan Ambulance mobile yang akan digunakan saat hari H yaitu Ambulance milik Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), RSUD Dunda, RSUD Provinsi dr. Hasri Ainun Habibie dan Ambulance PSC 119 akan di koordinasikan” kata dr. Triyanto.

Untuk tim Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo akan di pimpin oleh Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Andriyanto Abdussamad, SKM., M. Kes. Menurut Pak Yanto, ICU yang nanti akan disiapkan dalam kunjungan nanti akan berkoordinasi dengan RSUD Dunda, RSUD Provinsi Hasri Ainun Habibie dan RSUD Aloei Saboe, sedangkan ICU mini akan berada di sekitar lokasi acara di GOR David Tony.

“Untuk Tenaga Medis dan Paramedis yang stand by mobile harus mengikuti rombongan dan menyiapkan tenaga dokter spesialis” ungkapnya.

Pada umumnya, Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dan jajaran kebawahnya telah siap dengan kedatangan tamu dari pusat dan daerah lainnya di Provinsi Gorontalo. Seperti pelaksanaan even nasional  sebelumnya, dilaksanakan sesuai Standar Prosedur Operasional (SPO) yang telah ditetapkan.

 

Rilis : MD

Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifteen + five =

scroll to top