Samakan Persepsi Dalam Pengelolaan DAK, Dinkes Gelar Pra Desk Pengelola Program di Lingkup Dinkes Provinsi

IMG-20191023-WA0007.jpg

Suasana Pra-Desk DAK Fisik dan Non Fisik di Lingkungan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, bertempat di Ruangan Subag Perencanaan, Rabu (23/10/19)

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Dalam rangka pelaksanaan penyusunan anggaran dan program melalui Dana Alokasi Khusus (DAK), Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo melaksanakan pra Desk antara Subag Perencanaan dan Evaluasi dengan Pengelola Program di lingkungan Dinas Kesehatan Provinsi, Rabu (23/10/2019) di Ruang Subag Perencanaan dan Evaluasi.

Menurut Kasubag Perencanaan dan Evaluasi Hj. Rosnawaty Karim, M. Kes., pelaksanaan desk dengan pengelola program ini dimaksudkan untuk menyamakan persepsi antara pengelola. Hal ini menurutnya untuk memudahkan pada saat pelaksanaan desk dengan Kabupaten/Kota.

“Kami rencanakan desk dengan Kabupaten/Kota pada hari Jum’at-Sabtu, 25-26 Oktober 2019 di Hotel Damhil. Dengan pra desk hari ini kami harap pengelola program lebih siap dengan data dan perencanaan anggaran tahun 2020” jelas Rosnawaty.

Adapun desk ini untuk seluruh program yang dianggarkan melalui DAK baik fisik maupun non fisik. DAK non fisik dimaksud adalah anggaran Bantuan Operasional Kesehatan (BOK).

“Selain menyamakan persepsi dalam perencanaan program dan anggaran juga sebagai bentuk pengawasan dan pengendalian terhadap implementasi dari petunjuk teknis pelaksanaan DAK. Untuk memudahkan pelaksanaan desk kami juga telah menyiapkan format desk sehingga nantinya akan membantu penanggung jawab program” pungkasnya.

Rilis : MD
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × 5 =

scroll to top