Gelar Rapat Verivali Data Balita Stunting, Fima Agustina : Cari Data Valid dan Terbaru

221f11ba-92fb-4207-9aac-f4bfc45fb3d0.jpg

Penyerahan hasil Verivali data anak stunting dari Sekretariat DPRD Provinsi Gorontalo.

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo menggelar Rapat Verifikasi dan Validasi (Verivali) Bapak/Ibu Aauh Anak Stunting, Rabu (18/10/2023)di Aula Rumah Jabatan Gubernur Gorontalo.

Rapat dipimpin Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi, Fima Agustina dan didampingi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Anang S. Otoluwa.

Fima mengungkapkan rapat ini penting untuk fokus pada validasi data dan menghimpun permasalahan yang ditemukan oleh OPD pelaksana di lapangan sehingga upaya percepatan penanggulangan stunting bisa dilakukan dengan cepat dan tepat. Fima juga mendorong OPD yang belum mencapai 100% inputan agar segera menyelesaikan secepatnya.

“Kita mencari data valid dan terbaru. Tadi ada beberapa kendala di lapangan akan terus kita himpun kita kumpul permasalahannya apa (lalu) kita tindaklanjuti. Jadi penanganan Stunting ini perlu kita fokuskan,” ungkap Fima.

Senada dengan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi, Kadinkes Provinsi, Anang S. Otoluwa mengatakan rapat yang digelar ini fokus pada data stunting yang hasil verifikasi dan validasi.

“Alhamdulillah tadi sudah dievaluasi dipaparkan apa saja kendala di lapangan sehingga belum tercakup semuanya kemudian ada diskusi beberapa OPD yang mengusulkan misalnya jalan keluar untuk mereka yang diterlantarkan oleh keluarganya atau juga yang sering dibawa bekerja oleh orang tua atau kakek kemudian juga nanti mekanisme penyaluran PMT akan dibahas pada sesi selanjutnya,” kata Anang.

Hasil Inputan data verivikasi balita stunting melalui Google form yang menjadi sasaran OPD baru 3.987 balita atau sebanyak 77,7% dari total sasaran 5.132 balita.

Rilis : MD/ILB
Videografer/Foto : Arvan/Aripin
Video Editor : Reza
Editor : Nancy Pembengo

Sosial Media Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo :
Channel Youtube
Facebook Page
Facebook
Twitter
Instagram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 − twelve =

scroll to top
Bahasa »