Peringati Hari Patriotik 23 Januari, Dinkes Lakukan Pelayanan Kesehatan

IMG-20190123-WA0007.jpg

Pelayanan Kesehatan Terpadu pada Peringatan Hari Patriotik 23 Januari 1942 - 23 Januari 2019 bertempat di Sekolah Polisi Negara (SPN) Batudaa dan Kelurahan Hutuo Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo, Rabu (23/01/2019)

Kabupaten Gorontalo, Dinkesprov – Tepat 77 tahun lalu, tanggal 23 Januari 1942 bumi Hulondalo (Gorontalo) menyatakan kemerdekaan dari penjajah. Hal ini selalu diperingati oleh Pemerintah Provinsi dan Masyarakat sebagai bentuk pernyataan kemerdekaan dan penghargaan kepada seluruh pejuang yang rela berkorban.

Di tahun 2019 ini, Pemerintah Provinsi Gorontalo bersama Forkopinda memperingati hari Patriotik 23 Januari 1942 dengan Upacara yang di laksanakan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Batudaa Kabupaten Gorontalo.

Dalam rangkaian kegiatan ini, Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo turut serta melakukan Pelayanan Kesehatan Terpadu bagi masyarakat yang membutuhkan.

Pada Puncak Peringatan Hari Patriotik 23 Januari ini, Pelayanan kesehatan dilaksanakan di 2 (dua) titik yaitu di SPN Batudaa dan Kelurahan Hutuo Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo.

Pelayanan Kesehatan yang diberikan yaitu Pengobatan, Screening Penyakit dan Kegiatan Penyuluhan kesehatan serta donor darah dari Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Gorontalo.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Andriyanto Abdussamad, SKM., M. Kes mengungkapkan dari pelayanan kesehatan yang dilaksanakan, diperoleh data pasien yang dilayani di 2 lokasi SPN dan Kelurahan Hutuo yaitu 112 Orang. Dengan penyakit terbanyak adalah Dispepsia, Myalgia, Hipertensi dan Arthritis.

“Seluruh rangkaian kegiatan Hari Patriotik 23 Januari 1942 yang dilaksanakan selalu diikuti dengan Pelayanan Kesehatan Terpadu dari Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo. Sesuai dengan instruksi Gubernur Gorontalo bahwa pemerintah harus mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat” kata Andriyanto.

Pada kegiatan ini Gubernur Gorontalo, H. Rusli Habibie turut meresmikan Gedung Auditorium Rusli Habibie – Idris Rahim di SPN Batudaa dan di kelurahan Hutuo Kecamatan Limboto serta menyerahkan hadiah utama berupa rumah tipe 63 kepada masyarakat yang berhasil mendapat undian pada Jalan Sehat NKRI 2019 (20/01/2019) dan bantuan lainnya dari Dinas terkait

Adapun tim yang terlibat dalam kegiatan ini yaitu Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Kabupaten Gorontalo, Puskesmas Tabongo dan Puskesmas Limboto.

Rilis : MD
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twelve − five =

scroll to top