Akhirnya, Fakultas Kedokteran UNG Resmi Berdiri

IMG-20190124-WA0012-e1548335371252.jpg

Rektor UNG Syamsu Qamar Badu (tengah) didampingi Menristekdikti Mohamad Nasir (kiri) dan Wagub Gorontalo H. Idris Rahim, menunjukkan SK Fakultas Kedokteran kepada peserta dialog umum di auditorium UNG, Kamis (24/1/2019). (Foto : Humas)

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Harapan hadirnya Fakultas Kedokteran di Provinsi Gorontalo terwujud. Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir resmi menyerahkan Surat Keputusan (SK) Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Gorontalo (UNG) kepada Rektor UNG yang turut disaksikan Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim dan ribuan civitas akademika UNG di auditorium UNG, Kota Gorontalo, Kamis (24/1/2019).

Menristekdikti Mohamad Nasir mengatakan, penyerahan SK tersebut merupakan upaya Kemenristekdikti dalam mendorong peningkatan kualitas pendidikan di Gorontalo, khususnya di bidang Kesehatan.

“Kita perlu menambah lagi kualitas pendidikan kesehatan yang ada di UNG. Saya kira hadirnya Fakultas kedokteran ini bisa menambah suatu hal yang baru di UNG,” kata Mohamad Nasir.

Mantan Rektor Undip Semarang itu mengatakan, UNG merupakan kampus dengan kategori terbaik yang ada di Indonesia.

“Kita perlu mengapresiasi kampus ini. Sebab dari ribuan kampus yang ada di Indonesia, UNG adalah salah satu kampus yang dikategorikan terbaik yang sudah memperoleh akreditasi A,” tutur Mohamad Nasir.

Rektor UNG Syamsu Qamar Badu saat di wawancarai mengaku senang SK pendirian Fakultas Kedokteran UNG telah dikeluarkan Kementeristekdikti. Sebab, proses pendiriannya cukup panjang. Selain dari sisi administrasi, berbagai fasilitas penunjang juga harus dipersiapkan matang.

“Dengan dikeluarkannya SK ini maka proses penerimaan mahasiswa baru akan dimulai pada tahun ajaran 2019/2020,” ungkap rektor dua periode itu.

Sementara itu Wagub Idris Rahim mengaku sangat bersyukur dengan diserahkannya SK Fakultas Kedokteran UNG. Menurutnya hal itu merupakan berkah bagi pemerintah dan seluruh masyarakat Provinsi Gorontalo yang terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Alhamdulillah, akhirnya apa yang didambakan oleh masyarakat Gorontalo untuk memiliki Fakultas Kedokteran bisa terwujud. Ini merupakan berkah bagi pemerintah dan masyarakat Provinsi Gorontalo yang tengah memperingati Hari Patriotik 23 Januari,” tutur Idris.

Fakultas Kedokteran UNG akan memulai proses penerimaan mahasiswa baru pada tahun ajaran 2019/2020. Untuk angkatan pertama ini, jumlah mahasiswa yang akan diterima kurang lebih 50 orang (TIK/Hms/gps).

Tim INFOKOM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × two =

scroll to top
X