Dua OPD Pemprov dan Satu Instansi Vertikal Jalani Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama

IMG-20210305-WA0014.jpg

Kegiatan Screening yang dilakukan pada Vaksinasi Covid-19 di Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan mobile oleh tim dari Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo kembali menyasar dua OPD lingkup Provinsi Gorontalo yaitu Dinas Pariwisata dan Dinas Sosial serta satu instansi vertikal yaitu Kantor Bea Cukai, Jum’at (05/03/2021).

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo Rifli Katili menjelaskan proses vaksinasi Covid-19 yang diawali dengan senam pagi bersama berjalan dengan baik walaupun tidak semua bisa divaksin.

“Syukur alhamdulillah peserta tidak semua tervaksin karena ada beberapa faktor menyangkut Kesehatan dan berdasarkan hasil screening yang tidak memungkinkan yang bersangkutan tidak melakukan vaksin”, ucap Rifli.

Kadis Rifli juga mengungkapkan bahwa vaksinasi Covid-19 memberikan manfaat bagi jajarannya sebagai bentuk perlindungan dan upaya memutus rantai penularan Covid-19.

Penerimaan Vaksin Covid-19 di Dinas Sosial Provinsi Gorontalo

“Ini tentunya merupakan hal yang positif bahwa kami di Dinas pariwisata karena dengan vaksinasi ini tentunya kita ASN diharapkan ada kekebalan terbentuk secara menyeluruh sehingga sebagai program nasional dan pemerintah daerah ini juga menjaga kesehatan dan kesinambungan aktifitas yang ada”, ungkapnya.

Selain itu, Rifli berharap kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar di instansi pemerintah daerah dan vertikal.
“Yang saya syukuri bahwasanya tim yang ada di Dinas Kesehatan ini luar biasa karena setiap hari melaksanakan vaksinasi secara berpindah”, ujarnya.

Sementara itu, Kadinkes Provinsi dr. Yana Yanti Suleman, SH., memberikan apresiasi kepada pimpinan OPD dan Instansi vertikal yang memberikan dukungan atas program Vaksinasi Covid-19.

“Dukungan dari para Kepala Dinas dan Kepala Kantor pemerintah daerah dan instansi vertikal akan memudahkan tim yang bekerja dilapangan sehingga kegiatan vaksinasi diharapkan berjalan dengan aman dan lancar”, ungkap dr. Yana.

Hasil vaksinasi di tiga lokasi yaitu Dinas Sosial Provinsi dari sasaran sejumlah 169 orang yang melakukan registrasi 137 orang dan yang divaksin 112 orang, yang tidak bisa diberikan vaksinasi 7 orang dan yang tidak datang ke lokasi 36 orang. Sedangkan di Dinas Pariwisata yang melakukan registrasi 78 orang dan yang berhasil di aksi 63 orang,tunda 14 orang dan tidak diberikan 1 orang.

Di kantor Bea Cukai yang melakukan registrasi 25 orang dan yang divaksin 24 orang dan 1 orang tidak diberikan vaksin.

Rilis : MD/ILB
Foto : Reza
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × 5 =

scroll to top