Yana : Kunci Keberhasilan Germas Dilakukan Terencana, Berkesinambungan dan Terintegrasi

IMG-20210305-WA0017.jpg

kadinkes Provinsi dr. Yana Yanti Suleman, SH., saat diwawancarai media

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo mengadakan Pertemuan Pelaksanaan Promosi Kesehatan untuk Tatanan Tingkat Kabupaten/Kota, yang turut dihadiri Kabid Pemerintahan dan Pembangunan Manusia Bapppeda Provinsi Gorontalo, Jum’at (5/03/2021). Kegiatan ini diadakan untuk merefresh, menguatkan dan menyatukan kembali pemahaman tentang bagaimana program Germas dilaksanakan, baik melalui program dibidang Kesehatan, maupun dari Bapppeda.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, dr. Yana Yanti Suleman, SH., meyakini dengan adanya satu kesepahaman, satu tekad dan niat untuk Germas, maka dapat mencapai kesejahteraan masyarakat.
“Karena kata kunci dari Germas itu adalah satu kegiatan yang dilakukan untuk tatanan hidup sehat, yang terencana, berkesinambungan dan terintegrasi. Sehingga itu merupakan kunci dari keberhasilan program Germas di masyarakat.” tutur Yana.

Kadinkes Provinsi dr. Yana Yanti Suleman, SH., saat menyerahkan penghargaan kepada Dinas Kesehatan Kab. Gorontalo Utara atas partisipasi aktif dalam kegiatan Germas

Dengan telah maksimalnya program ini maka masalah yang berada di masyarakat bisa teratasi. Yana juga mengimbau kepada para tenaga kesehatan untuk memberikan contoh yang baik agar masyarakat dapat teredukasi dan melaksanakan hal itu di kehidupan sehari-hari, seperti berolahraga dan makan makanan yang bergizi. Karena contoh merupakan satu pelajaran yang baik untuk para masyarakat.

Yana berharap dengan kegiatan ini tim Kesehatan dan Bapppeda akan lebih kuat dan menyatu dalam rangka mensosialisasikan kegiatan ini kepada masyarakat. Karena kegiatan ini dipersiapkan bagaimana kita menghadapi masyarakat sehingga dapat dijadikan panutan yang lebih baik untuk hidup yang lebih sehat.

“Ini merupakan dasar dan kunci dari keberhasilan dibidang kesehatan itu sendiri, saya sangat mengharapkannya.” ucap Yana.

Uti dan Nou Germas

Disamping itu Kepala Bidang Pemerinahan Dan Pembangunan Manusia, Bapppeda Provinsi Gorontalo, Abd Wahab Otaya, S.Sos mengapresiasi Dinas Kesehatan dan Bappeda Gorontalo Utara karena dedikasinya telah maksimal terhadap pelaksanaan program Germas sehingga dapat menjadi contoh untuk Kabupaten/Kota lainnya.

“Untuk kedepannya melalui forum Bapppeda ini kami akan mengharapkan pelaksanaan di Kabupaten/Kota bisa lebih maksimal dan lebih baik lagi dari tahun-tahun berikutnya.” tuturnya .

Rilis : Fitri (HI)
Foto/Video : MD/ILB
Video Editor : Reza
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 − 2 =

scroll to top