Banjir di Bone Pantai, Dinkes Provinsi Terjunkan Tim Lakukan RHA

IMG-20220715-WA0008.jpg

Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan Primer dan Tradisional, Nisma Abdurahman, SKM, M.Kes., saat melakukan Rapid Health Assesment (RHA) di lokasi banjir.

Kabupaten Bone Bolango, Dinkesprov – Bencana banjir yang terjadi di Kecamatan Bone Pantai, Kamis (14/07/2022) berdampak sangat besar di wilayah Desa Tongo dan sebagian Desa Tihu dan Kemiri.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, hujan yang disertai angin kencang dengan intensitas sedang hingga tinggi di bagian pesisir pantai selatan Kabupaten Bone Bolango (Kecamatan Bonepantai) sejak pukul 21.30 wita hingga 01.30 wita menjadi penyebab utama bencana banjir tersebut.

Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan Primer dan Tradisional, Nisma Abdurahman, SKM, M.Kes menjelaskan bahwa sampai dengan saat ini total 106 KK dengan 342 jiwa yang terdampak dengan banjir tersebut. Disamping itu ada 2 (dua) unit rumah dan 2 (dua) unit motor ikut hanyut saat banjir terjadi.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Puskesmas Bone Pantai untuk melaksanakan pelayanan kesehatan kepada korban terdampak. Dan dari data yang ada, beberapa masyarakat yang datang ke Posko Pelayanan Kesehatan yang dipusatkan di Kantor Desa Tongo paling banyak mengeluhkan ISPA, hipertensi dan artritis”, ujar Nisma saat melaksanakan Rapid Health Assesment (RHA) di lokasi bencana.

Pada kesempatan itu pula, diberikan bantuan berupa bahan kontak PHBS kepada korban terdampak.

Rilis : MD
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × four =

scroll to top