191 Tenaga Kesehatan Mengikuti Uji Kompetensi

IMG-20191014-WA0006.jpg

Plt Kadinkes Provinsi Gorontalo Misranda E. U. Nalole, M.Si., memberikan arahan pada kegiatan Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Kesehatan, Senin (14/10/2019) di Aula Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Uji Kompetensi (Ukom) jabatan fungsional kesehatan kembali digelar, sebanyak 191 tenaga kesehatan mengikuti uji kompetensi periode oktober 2019. Uji kompetensi ini akan berlangsung dari tanggal 14 s.d 23 Oktober 2019 bertempat di Aula Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo.

“Dalam rangka melakukan upaya kesehatan yang berkualitas, maka diperlukan sumber daya kesehatan yang kompeten dan profesional, kompetensi ASN khususnya pejabat fungsional kesehatan sangat dibutuhkan karena lingkup pekerjaan sangatlah luas berdasarkan tingkat keahlian pada bidang kesehatan” ungkap Plt. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo Misranda E.U Nalole, M.Si., saat membuka pelaksanaan Ukom.

Ditambahkannya, sampai saat ini Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo telah menyelenggarakan Uji Kompetensi sebanyak 5 kali dan penyelenggaraannya hanya diperuntukkan bagi pejabat fungsional yang akan naik jenjang jabatan baik kategori ketrampilan maupun keahlian dengan tim pengujinya berasal dari pejabat fungsional kabupaten/kota yang telah memiliki sertifikat sebagai tim penguji, pungkasnya.

Jumlah peserta yang akan mengikuti uji kompetensi pada periode ini meningkat dari tahun sebelumnya dengan rincian peserta ahli sebagai berikut pejabat fungsional perawat berjumlah 30 orang, perawat terampil berjumlah 147 orang, perawat gigi sebanyak 7 orang, Radiografer 4 orang, perekan medik sebanyak 2 orang dan tehnik elektromedik sejumlah 1 orang.

Adapun mekanisme pelaksanaan uji kompetensi sendiri terdiri dari ujian tulis dan lisan (wawancara) serta uji portofolio.

Rilis : Indah
Editor : Nancy Pembengo & MD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × one =

scroll to top