Lagi, Puskesmas Akreditasi Paripurna Lahir Di Provinsi Gorontalo

IMG-20191014-WA0000.jpg

Puskesmas Kota Barat yang disurvei akreditasi tanggal 11 - 15 September 2019 oleh Surveior dari Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama Kementerian Kesehatan Republik Indonesia

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Provinsi Gorontalo kembali menambah Puskesmas dengan akreditasi Paripurna. Hal itu seperti yang tertuang dalam surat pemberitahuan tentang status akreditasi oleh Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Nomor 00432g/FKTP-REG/IX/2019 tanggap 13 Oktober 2019.

Surat pemberitahuan hasil akreditasi Puskesmas Kota Barat Kota Gorontalo

Hal ini sangat membanggakan karena dengan segala fasilitas yang ada dan pemenuhan tenaga kesehatan membuktikan bahwa daerah ini bisa memberikan hasil terbaik.

Apresiasi dan penghargaan disampaikan oleh Plt Kadinkes Provinsi Gorontalo Misranda E. U. Nalole, M.Si., untuk pencapaian Puskesmas Kota Barat Kota Gorontalo atas diraihnya akreditasi Paripurna. Ini menyusul Puskesmas Dungaliyo Kabupaten Gorontalo yang sebelumnya mendapat predikat Paripurna.

Menurut Misranda, akreditasi Paripurna adalah impian setiap Puskesmas sebagai pembuktian atas penyelenggaraan mutu pelayanan kesehatan.
“Kami bangga dan memberikan apresiasi atas hasil yang dicapai oleh puskesmas kota Barat, semoga dapat terus dipertahankan” ucapnya.

Kadinkes juga mengucapkan selamat kepada Dinas Kesehatan Kota Gorontalo dan ucapan terima kasih atas segala upaya yang telah dilakukan jajaran Dinas Kesehatan Kota Gorontalo dan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo.

“Kedepan Puskesmas yang ada di Provinsi Gorontalo sudah mempunyai 2 (dua) Puskesmas rujukan yang dapat dijadikan sebagai lokasi Kaji banding untuk belajar bagaimana mencapai akreditasi Paripurna” pungkasnya.

Ditempat terpisah, Kepala Puskesmas Kota Barat Risna Alitu, SKM saat dihubungi via telepon merasa bersyukur dan menyambut gembira hasil akreditasi ini, menurutnya hasil ini atas kerja keras dan kerja sama dari tim yang ada di Puskesmas dan juga dukungan pendamping dari Dinas Kesehatan Kota Gorontalo dan Provinsi.

“Alhamdulillah, kekompakan, kebersamaan dan komitmen itu harus dijaga baik lintas program dan lintas sektor untuk mempertahankan dan meningkatkan mutu layanan Puskesmas, saran dan masukan dari seluruh elemen masyarakat itu tetap kami perlukan, kami ucapkan terima kasih atas bimbingan pendamping dari Dinas kota dan provinsi, Surveior provinsi dan Pusat agar hasil ini dapat dipertahankan” ucap Risna.

Rilis : MD
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nineteen + 15 =

scroll to top
X