Dinkes Kota Gorontalo Gelar Lomba Poster Promosi Kesehatan

IMG-20221118-WA0042.jpg

Penilaian Lomba Poster yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kota Gorontalo

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Dinas Kesehatan Kota Gorontalo menggelar lomba poster kesehatan dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke-58, Jum’at (18/11/2022). Lomba tersebut diikuti oleh seluruh puskesmas yang ada di wilayah Kota Gorontalo.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kota Gorontalo selaku ketua panitia pelaksana, Olan Jusuf menjelaskan tujuan pelaksanaan kegiatan dalam rangka meningkatkan kreativitas tenaga promosi kesehatan yang ada di institusi kesehatan yang ada di Kota Gorontalo.

“Bagaimana mereka mampu menuangkan ide pesan-pesan kesehatan melalui poster yang bisa dibaca dan dipahami oleh masyarakat pada umumnya dan tenaga kesehatan lainnya sebagai informasi untuk inovasi-inovasi yang telah dilaksanakan puskesmas dan jaringannya sehingga bisa diketahui oleh semua masyarakat yang ada di kota Gorontalo,” kata Olan.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi diwakili Kepala Seksi Promosi kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat, Nancy Pembengo menyambut baik dan menilai kegiatan ini penting untuk dilaksanakan secara berkesinambungan.

“Saya harapkan kegiatan-kegiatan seperti ini lebih banyak dilaksanakan walau tidak melihat event misalnya harus hari apa yang harus kita rayakan, kita upayakan ini dilaksanakan untuk melihat inovasi-inovasi atau kegiatan apa yang sudah dilakukan oleh puskesmas-puskesmas sehingga informasi ini bisa didapatkan oleh masyarakat,” pungkasnya.

Adapun indikator penilaian yang dilihat adalah orisinalitas, kesesuaian tema, visualisasi dan manfaatnya.

Rilis : MD
Videografer : ILB
Editor : Nancy Pembengo

Sosial Media Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo :
Channel Youtube
Facebook Page
Facebook
Twitter
Instagram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eleven − eight =

scroll to top