HUT Provinsi Gorontalo Ke-20, Dinkes Gelar Pelayanan kesehatan Bagi Lansia

IMG-20201206-WA0011.jpg

Tim dari Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo saat melakukan pemeriksaan kesehatan di Panti sosial Tresna Werdha (PSTW) Ilomata kota Gorontalo, Minggu l(6/12/2020)

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Dinas kesehatan provinsi Gorontalo melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan bagi lansia di aula Panti sosial Tresna Werdha (PSTW) Ilomata kota Gorontalo, Minggu 6 desember 2020.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka merayakan hari ulang tahun provinsi Gorontalo ke 20 yang dirayakan pada setiap bulan Desember. Adapun pelaksana kegiatan ini adalah Seksi pelayanan kesehatan primer dan tradisional dinas kesehatan provinsi Gorontalo.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Misranda E. U. Nalole, M.Si, menjelaskan tujuan pelayanan ini untuk berbagi kebahagiaan memyambut perayaan hari ulang tahun provinsi Gorontalo yang ke 20 bagi para lansia yang ada di PSTW Ilomata Kota Gorontalo.

“Harapannya agar dapat meningkatkan kualitas kesehatan dari seluruh penghuni PSTW ini” kata Misranda.

Adapun pelayanan kesehatan yang dilakukan berupa pemeriksaan PTM seperti gula darah, asam urat, kolesterol, rapid test dan pengobatan gratis, ungkap Kepala Seksi Pelayanan kesehatan primer dan tradisional Nisma Abdurrahman, SKM, M.Kes.

Selain itu, juga diberikan makanan dan buah-buahan sebagai upaya sosialisasi Germas, kemudian juga dibagikan masker dan hygiene kit untuk menunjang protokol kesehatan terkait covid-19 bagi para lansia di PSTW sejumlah 22 orang, pungkasnya.

Anita Kamali, S.AP selaku kepala PSTW dalam sambutannya menyampaikan terima kasih yang mendalam kepada pemerintah provinsi Gorontalo khususnya Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo yang telah memberikan perhatian kepada penghuni PSTW dalam bentuk pelayanan kesehatan.

“Kiranya pelaksanaan kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara rutin mengingat PSTW Ilomata ini tidak memiliki tenaga kesehatan yang menetap di panti” imbuhnya.

Di akhir kegiatan, dilakukan kunjungan ke wisma/kamar lansia oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo.

Rilis : Surya
Editor : Nancy Pembengo

One Reply to “HUT Provinsi Gorontalo Ke-20, Dinkes Gelar Pelayanan kesehatan Bagi Lansia”

  1. citogok berkata:

    Dirgahayu Gorontalo Ke-20 , semoga lebih baik lagi 🙂

    Calon Ibu Harus Tahu, Inilah 5 Manfaat ASI untuk Bayi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

13 + seventeen =

scroll to top