Optimalisasi Vaksinasi, Dukungan Semua Pihak Sangat Diharapkan

IMG-20210211-WA0021-scaled-e1613032356213.jpg

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dr. Yana Yanti Suleman, SH., dalam lawatannya ke Puskesmas Limbato Kabupaten Gorontalo Utara mengapresiasi program Vaksinasi Covid-19 Bagi Tenaga Kesehatan, Kamis (11/02/2021).

Kabupaten Gorontalo Utara, Dinkesprov – Dalam rangka pengawasan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di fasyankes, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, dr. Yana Yanti Suleman, SH didampingi Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Reyke Uloli, SKM, M.Kes serta Kasie Promosi Kesehatan dan PM, Nancy Pembengo, S.Si melaksanakan kunjungan ke Puskesmas Limbato, Kecamatan Tolinggula, Kabupaten Gorontalo Utara, Kamis (11/02/2021).

Pada lawatannya yang diterima oleh Kepala Bidang P2 Dinkes Kabupaten Gorontalo Utara dan Kepala Puskesmas Limbato, Yana mengungkapkan apresiasi terhadap Puskesmas Limbato, walaupun merupakan puskesmas yang berada di wilayah terpencil namun berusaha untuk bersaing dengan puskesmas yang berada di wilayah perkotaan.

“Untuk itu diharapkan dengan kualitas dan sumberdaya puskesmas yang ada, agar tetap menjamin kualitas vaksin, sehingga perlu untuk memperhatikan suhu penyimpanan vaksin dimaksud. Sehingga cakupan yang tinggi relevan dengan kualitas suhu vaksin”, ungkap Yana.

Ditambahkannya, saat ini nakes sedang diamati oleh masyarakat, sehingga dukungan nakes untuk suksesnya vaksinasi akan menentukan sikap masyarakat terhadap vaksinasi Covid-19 nanti.

“Saya optimis Puskesmas Limbato bisa mencapai hasil maksimal untuk capaian imunisasi. Untuk itu dukungan seluruh lintas sektor terkait sangat dibutuhkan dalam mensukseskan vaksinasi ini”, tegasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang P2 Dinkes kabupaten Gorontalo Utara, Youke Lumataw, SKM. M.Kes menyampaikan sasaran nakes yang seharusnya divaksin berjumlah 28 orang, dengan total nakes yang divaksinasi sejumlah 24 orang.

“Semuanya dalam keadaan sehat dan tidak mengalami efek samping yang berarti”, tutup Youke.

Rilis : ILB
Foto : AIS
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 + thirteen =

scroll to top