Ulang Tahun Ke-75, Kadinkes Provinsi Dorong Partisipasi PAFI Sukseskan Vaksinasi Covid-19

IMG-20210213-WA0004.jpg

Penyumpahan Tenaga Teknis Kefarmasian (TTK) oleh Kadis Kesehatan Provinsi Gorontalo dr. Yana Yanti Suleman, SH., Sabtu (13/02/2021) Bertempat di Bantayo Yiladiya Rumah Jabatan Walikota Gorontalo

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Pengurus Daerah Perhimpunan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) menggelar perayaan ulang tahun ke 75 tahun, Sabtu (13/02/2021) di Bantayo Yiladia Rumah Jabatan Walikota Gorontalo.

Kadinkes Provinsi Gorontalo dr. Yana Yanti Suleman, SH., saat menghadiri acara tersebut mengapresiasi PAFI karena telah memberikan kontribusi dalam pembangunan Nasional dibidang Kesehatan dan mendorong anggota PAFI untuk bisa berpartisipasi vaksinasi Covid-19 di Provinsi Gorontalo.

“Insyaa Allah PAFI bisa ataupun mampu memastikan pelaksanaan vaksinasi ini berjalan sesuai dengan harapan kita bersama, kita ketahui PAFI punya kewenangan dan kompetensi dalam menjamin mutu dari vaksin, dengan demikian cakupan yang berkualitas kontribusinya ada disitu”, ucap dr. Yana.

Kadinkes juga mengatakan di usianya yang ke 75 tahun, berharap PAFI lebih meningkatkan kontribusinya terhadap kesehatan.
“Saya mengucapkan selamat kepada pengurus PAFI Provinsi Gorontalo yang begitu energik dan semangat memajukan organisasi demi menjadi mitra pemerintah dalam mensukseskan program kesehatan”, ungkapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Pengda PAFI Provinsi Gorontalo Suliyanti Helingo mengungkapkan, Tenaga Teknis Kefarmasian (TTK) merupakan aset yang memberikan sumbangsih dan daya ungkit untuk meningkatkan derajat kesehatan.

“Program ke depan hari ini kami melaunching Buletin Farmasi BU’FARSI dan Halo PAFI dan juga kami sudah membenahi toko obat dimana TTK yang mempunyai obat-obat herbal akan kami tampung di toko obat itu sendiri”, imbuhnya.

Selain merayakan ulang tahun ke 75, acara di rangkaikan dengan penyumpahan Tenaga Teknis Kefarmasian dan pemberian penghargaan PAFI Award. Diakhir acara Presiden Direktur PT. Harvest Gorontalo Indonesia Mohamad Yamin Lahay memberikan motivasi kepada Tenaga Teknis Kefarmasian yang baru disumpah dan dilakukan pemotongan tumpeng.

Rilis : MD
Video/Foto : ILB/AIS
Video Editor : Reza
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × three =

scroll to top