Pelayanan Kesehatan Terpadu Hadirkan Layanan Spesialistik Di Kabupaten Boalemo

IMG-20230618-WA0000.jpg

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo Anang S. Otoluwa meninjau pelaksanaan Pelayanan Kesehatan Terpadu Di Kecamatan Wonosari Kabupaten Boalemo.

Kabupaten Boalemo, Dinkesprov – Pelayanan Kesehatan kembali menyisir daerah pedesaan, kali ini giliran Kecamatan Wonosari. Bekerja sama dengan Puskesmas Bongo II dan Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo melaksanakan berbagai kegiatan dalan rangka mendekatkan akses layanan kesehatan di masyarakat, Sabtu (17/06/2023) di Puskesmas Bongo II.

Dibantu dokter spesialis yang bertugas di RSUD Tani dan Nelayan Boalemo, pelayanan kesehatan menarik perhatian masyarakat untuk berkunjung di Puskesmas.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Anang S. Otoluwa menyampaikan akan mengevaluasi hasil pelayanan yang dilakukan.

“Utamanya layanan spesialistik, karena ini (layanan spesialis) yang jarang diperoleh masyarakat. Harapannya layanan spesialistik ini lebih dekat lagi dengan masyarakat,” ujar Anang.

Senada dengan hal tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, Sutriyani Lumula menyampaikan akan menindaklanjuti jika ada hal-hal yang perlu untuk dilakukan seperti melakukan rujukan apabila dibutuhkan.

“Ada beberapa layanan spesialistik yang telah kami siapkan kali iini antara lain obgyn, bedah, interna, neuro, rehabilitasi medik dan pelaksanaan skrining sadanis dan IVA, serta pemeriksaan PTM dan pemberian PMT bagi bayi dan balita” ucap Sutriyani

Pada kesempatan itu dilakukan sosialisasi oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Boalemo. Kegiatan ini turut dikunjungi Ketua TP PKK Provinsi Gorontalo bersama rombongan.

Dari hasil pelayanan diperoleh hasil pemeriksaan IVA dan sadanis diikuti oleh sebanyak 18 orang, pelayanan KB sejumlah 23 akseptor, pengukuran kebugaran bagi lansia oleh 21 orang, pelayanan USG ibu hamil dengan jumlah yang hadir sebanyak 26 bumil serta pelayanan bagi balita stunting sebanyak 19 balita. Tak lupa juga dilaksanakan edukasi kepada ibu hamil oleh Ketua DWP Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Yustianti Monoarfa serta pengukuran kebugaran bagi lansia.

Rilis : MD
Videografer : ILB
Editor : Nancy Pembengo

Sosial Media Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo :
Channel Youtube
Facebook Page
Facebook
Twitter
Instagram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

thirteen − three =

scroll to top
Bahasa »