Wakili Kabupaten Gorontalo, Puskesmas Batudaa Pantai Jadi Peserta FKTP Berprestasi Kategori Puskesmas Terpencil

IMG-20230617-WA0001.jpg

Penilaian FKTP Berprestasi Kategori Puskesmas Terpencil di Puskesmas Batudaa Pantai.

Kabupaten Gorontalo, Dinkesprov – Tim Penilai Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Berprestasi Tingkat Provinsi Gorontalo sambangi Puskesmas Batudaa Pantai dalam rangka melakukan penilaian. Didampingi Kepala Puskesmas Batudaa Pantai, Sudirman Umar dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, Ismail T. Akase,
menyambut hangat kedatangan tim penilai, Jum’at (16/6/2023).

“Alhamdulillah hari ini, kami jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo dan Puskesmas Batudaa Pantai siap untuk dinilai,” ungkap Ismail antusias.

Ditempat yang sama, Kepala Bidang Yankes dan SDK Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Syafiin Napu menjelaskan penilaian ditujukan untuk memperoleh Puskesmas yang melaksanakan pelayanan terutama kegiatan promotif dan preventif, serta pemberdayaan masyarakat dengan baik, dan memiliki inovasi sesuai masalah maupun sumber daya yang ada.

Selain itu penilaian puskesmas ini juga untuk melihat apakah puskesmas dalam kesehariannya melaksanakan kegiata program melibatkan stakeholder yg ada diwilayahnya atau tidak, misalnya bekerja sama dengan pemerintah kecamatan atau pemerintah desa diwilayahnya. Keberhasilan Puskesmas juga tidak terlepas dari pembinaan yang dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota secara berkala dan berkesinambungan.

“Dengan demikian, hasil kerja Puskesmas dapat memberikan gambaran kinerja Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota,” ujar Apin, sapaan akrabnya.

Sementara itu Kepala Puskesmas Batudaa Pantai, Sudirman Umar, turut berbangga diri atas terpilihnya Puskesmas Batudaa Pantai sebagai salah satu puskesmas yang menjadi peserta dalam penilaian FKTP Berprestasi Kategori Puskesmas Terpencil yang mewakili Kabupaten Gorontalo.

Menurutnya, segala upaya terbaik telah dikerahkan untuk mencapai hasil yang maksimal sehingga terpilih dalam penilaian puskesmas berprestasi kategori puskesmas terpencil.

Rilis : Marjen
Editor : Nancy Pembengo/MD

Sosial Media Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo :
Channel Youtube
Facebook Page
Facebook
Twitter
Instagram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifteen − three =

scroll to top
Bahasa »