Sukseskan Vaksinasi Covid-19, BBPK Makassar Fasilitasi Pelatihan Bagi Vaksinator

WhatsApp-Image-2021-02-25-at-07.02.12.jpeg

Kadinkes Provinsi Gorontalo dr. Yana Yanti Suleman, SH membuka Pelatihan bagi Vaksinator secara virtual.

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Senin (21/02/2021), bertempat di Hotel Grand Q Kota Gorontalo melaksanakan Pelatihan Vaksinator Covid-19 di Provinsi Gorontalo.

Pelatihan ini diikuti oleh tenaga surveilens dan imunisasi di seluruh puskesmas yang ada di Kabupaten/Kota Gorontalo dan dilaksanakan sebanyak 5 (lima) Angkatan dimulai dari tanggal 22 Februari s/d 11 Maret 2021.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, dr. Yana Suleman, SH., dalam sambutannya pada pembukaan menyampaikan bahwa pemberian imunisasi dengan cakupan yang tinggi dan merata akan membentuk kekebalan kelompok (herd immunity) pada masyarakat sehingga dapat memutuskan mata rantai penularan penyakit covid-19.

“Pelaksanaan imunisasi sudah kita mulai dan secara keseluruhan berjalan dengan baik, untuk itu diharapkan kepada semua petugas kesehatan untuk dapat melaksanakan imunisasi dengan baik dan benar karena kita adalah contoh bagi masyarakat” ucap dr. Yana.

Tenaga kesehatan saat ini memang masih kurang dalam melakukan vaksinasi Covid-19, sehingga saat ini dengan difasilitasi oleh BBPK Makassar melaksanakan Pelatihan Vaksinator di tahun 2021 dengan total peserta sejumlah 512 orang.

“Melalui pertemuan ini saya berharap agar pemerintah Kabupaten/Kota melalui Kasie Surveilans dan imunisasi serta pengelola Imunisasi untuk dapat terus meningkatkan koordinasi dan kerjasama yang baik dalam mewujudkan pelayanan imunisasi yang bermutu dan bekualitas serta mensukseskan pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Provinsi Gorontalo”, tegas Yana.

Rilis : Relik / Stevi / Monic
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × 1 =

scroll to top