Program Kesjaor Untuk Menekan Angka Kesakitan dan Meningkatkan Produktivitas

WhatsApp-Image-2021-02-25-at-07.05.24.jpeg

Pembukaan Orientasi Program Kesehatan Olahraga yang dibuka oleh Kadinkes Provinsi Gorontalo dr. Yana Yanti Suleman, SH., dan dihadiri oleh Direktur Kesehatan Kerja Dan Olahraga Ditjen Kesehatan Masyarakat Kemenkes RI dr. Riskiyana S. Putra, M. Kes., dan Kabid Kesmas, PP dan KB dr. Rosina Kiu.

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo akan mengoptimalkan indikator pencapaian pada program Kesehatan Kerja dan Olahraga (Kesjaor).

Pada pertemuan Orientasi Program Kesehatan Olahraga, Rabu (23/02/2021), Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, dr. Yana Yanti Suleman, SH, meyakini bahwa Provinsi Gorontalo dapat mencapai indikator tersebut dan akan mengimplementasikan program dan kegiatan yang ada di dinas kesehatan provinsi sehingga semangat tersebut bisa berdampak pada masyarakat.

“Program ini lebih diarahkan kepada anak sekolah, jemaah haji dan ASN.” Tutur Yana.

Direktur Kesehatan Kerja Dan Olahraga dr. Riskiyana S. Putra, M. Kes., menyerahkan bingkisan kepada peserta Orientasi Program Kesehatan Olahraga.

Yana mengatakan dengan lebih mengoptimalkan upaya kesehatan masyarakat dibanding dengan upaya kesehatan perorangan, maka akan mampu meningkatkan kesehatan masyarakat dan pembiayaan upaya kesehatan perorangan dapat dialokasikan untuk kegiatan yang lain.

“Kita optimis dengan berjalannya waktu kita akan menekan angka kesakitan, membuat yang sehat tetap sehat, yang sakit menjadi sembuh, yang sembuh menjadi cepat sehat kembali.” ujar Yana.

Sementara itu, Direktur Kesehatan Kerja Dan Olahraga, Ditjen Kesehatan Masyarakat Kementrian Kesehatan RI, dr. Riskiyana S. Putra, M. Kes., menyampaikan harapannya kepada Gorontalo agar angka kesakitannya menurun, sehingga yang sehat lebih banyak.

“Kalau yang sehat lebih banyak maka angka produktivitasnya akan meningkat, jangan bermimpi produktivitas meningkat tapi orangnya gak sehat. Rumah sakit semewah apapun, lebih baik kita dirumah sendiri, menjadi sehat dan bahagia bersama keluarga.” pungkasnya.

Rilis : Fitri (HI)
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

thirteen − ten =

scroll to top