UPF dan Instalasi/Unit Penguji Alkes Segera Dibentuk Di Provinsi Gorontalo

IMG-20200831-WA0007.jpg

Tim dari Balai Pengamanan Fasilitas Kesehatan Makassar di terima oleh Kasie Pelayanan Kesehatan Primer dan Tradisional Nisma Abdurrahman, SKM., M. Kes., Senin (31/08/2020) di lobi lantai 2 kantor Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Balai Pengaman Fasilitas Kesehatan (BPFK) Makassar melakukan Pengembangan UPF dan Instalasi/Unit Penguji Alat Kesehatan di Provinsi Gorontalo, Senin (31/01/2020) di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo. Tim dari BPFK terdiri dari Ratna, SKM., M. Kes., Kasie Pelayanan Teknis dan Suarni Saleng, SE staf BPFK yang diterima Kasie Pelayanan Kesehatan Primer dan Tradisional Nisma Abdurrahman, SKM., M. Kes., dan Plh Kepala Labkesda Provinsi Gorontalo Ahmad Yamin Ahsan, SKM., M. Kes.

Menurut Ratna, SKM, M.Kes UPF dan Instalasi/Unit Penguji Alat Kesehatan diharapkan dapat segera terbentuk di Gorontalo dan kegiatannya bisa menjadi wadah untuk pemeliharaan dan kalibrasi alat-alat kesehatan di Rumah Sakit dan Puskesmas.

“BPFK siap dalam memberikan bimbingan dan bantuan dalam pelatihan tenaga untuk peningkatan kompetensi petugas” ungkap Ratna.

Sementara itu, Plt Kadinkes yang diwakili Kasie Pelayanan Kesehatan Primer dan Tradisional Nisma Abdurrahman, SKM., M. Kes., mengatakan UPF dan Instalasi/Unit Penguji Alat Kesehatan sangat dibutuhkan di Provinsi Gorontalo.

“Ini berfungsi sebagai pusat pemeliharaan alat kesehatan dan keberadaannya sangat strategis karena menjadi mitra institusi RS dan puskesmas dalam menjamin berfungsinya alat atau fasilitas kesehatan yang digunakan sehingga aman bagi pasien” jelas Nisma.

UPF dan Instalasi/Unit Penguji Alat Kesehatan akan ditempatkan dibawah UPTD Laboratorium Kesehatan Daerah Provinsi Gorontalo.

Rilis : MD
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 + 1 =

scroll to top