Penilaian Nakes Teladan Puskesmas Diumumkan, Cek Disini!

IMG-20200903-WA0023.jpg

Keputusan Gubernur Gorontalo Nomor 201/11/VII/2020 tentang Penetapan Tenaga Kesehatan Teladan Puskesmas Tingkat Provinsi Gorontalo Tahun 2020

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Sesuai Peraturan Mentri Kesehatan Nomor 23 Tahun 2016 tentang pedoman penyelenggaraan pemberian penghargaan bagi Tenaga Kesehatan (Nakes) Teladan di Puskesmas. Maka pada bulan Januari S/d Bulan Maret Tahun 2020 Dinas Kesehatan Kabupaten/ Kota serta Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo telah melakukan seleksi Tenaga Kesehatan Teladan Tahun 2020.

Adapun hasil penilaian nakes teladan puskesmas ini berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Gorontalo Nomor 201/11/VII/2020 tentang Penetapan Tenaga Kesehatan Teladan Puskesmas Tingkat Provinsi Gorontalo tanggal 27 Juli 2020.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo Misranda E. U. Nalole, M.Si., mengucapkan selamat kepada para pemenang dan berharap agar para Nakes tersebut menjadikan kegiatan ini sebagai motivasi untuk menciptakan inovasi dalam pelaksanaan program dan pelayanan kesehatan.

“Selamat kepada para pemenang dan kami berharap inovasi yang telah dilakukan akan terus dikembangkan terus-menerus terutama dalam peningkatan kualitas pelayanan, walaupun saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19” ucap Misranda.

Pada tahun ini, peserta yang mengikuti penilaian masih sedikit sehingga diharapkan Kabupaten/Kota dapat menyeleksi dan mengirimkan perwakilan semua tenaga kesehatan.

“Kami melihat jumlah peserta yang dinilai masih sedikit, kedepan kami harapkan Kabupaten dan kota dapat memotivasi para tenaga kesehatan di Puskesmas untuk mengikuti kegiatan ini” tandas Misranda.

Sementara itu, Penilaian Nakes Teladan Puskesmas tingkat Provinsi Gorontalo Tahun 2020 diikuti oleh 11 orang yang terdiri dari dokter umum 1 orang, dokter gigi 1 Orang, perawat 2 Orang, bidan 3 Orang dan gizi 1 Orang. Selain itu, ada juga tenaga Apoteker 1 Orang, Kesehatan Lingkungan 1 Orang dan Kesehatan Masyarakat 1 Orang.

Untuk Pemenang Seleksi Tenaga Kesehatan Teladan Tahun 2020 yaitu :

Juara I : dr. Anwar Pasaribu, dari Puskesmas Kota Barat, Sebagai Kepala Puskesmas
Juara II : Waldan Taligaga, Perawat dari Puskesmas Kota Timur, Sebagai Penanggung Jawab Program PROMKES
Juar III : Ruliyanti Hida, Bidan di Puskesmas Dungaliyo Kabupaten Gorontalo
Juara IV : drg. Lianty Kumala Dewi, dari Puskesmas Dungaliyo Kabupaten Gorontalo
Juara V : Ridwansyah Buchari, Apoteker di Puskesmas Buladu Kota Barat Kota Gorontalo

Rilis : MD / ILB / AIS
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 + three =

scroll to top