Kabupaten Sehat, Boalemo Optimis Raih Swastisaba Wistara

IMG-20190712-WA0004.jpg

Rapat Koordinasi Pembina Forum dan Forum Kabupaten Sehat di buka Asisten I Setda Boalemo Drs. Burhan Hinta, MM di dampingi Kadinkes Kabupaten Boalemo Alimuddin, SKM., M. Kes., Rabu (10/07/2019) di Aula Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo

Kabupaten Boalemo, Dinkesprov – Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo melaksanakan Rapat Koordinasi Tim Pembina Forum dan Forum Kabupaten Sehat, Rabu (10/07/2019) di Aula Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten.

Acara dibuka oleh Asisten I Sekretariat Daerah Drs. Burhan Hinta, MM yang mewakili Bupati Boalemo juga dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo Alimuddin SKM., M. Kes., perwakilan dari Bapppeda Boalemo dan undangan sebanyak 70 orang.

Asisten I dalam sambutannya mengatakan pertemuan ini sebagai evaluasi dan sekaligus mengecek persiapan verifikasi lapangan atau telusur dokumen tatanan baik di kabupaten maupun sampai ke tingkat kelompok kerja desa
sehat (Pokja Desa Sehat).

Lanjut Burhan, tahun 2019 Boalemo mengajukan Kabupaten Sehat melalui penyelenggaraan tatanan Kabupaten Sehat dengan 6 (enam) tatanan utama yaitu kawasan pemukiman, sarana dan prasarana umum, kawasan kehidupan masyarakat sehat mandiri, kawasan ketahanan pangan dan gizi, kawasan pariwisata sehat, kawasan sarana tertib lalu lintas dan Pelayanan transportasi serta kawasan industri dan perkantoran sehat.

“Tatanan ini telah dibahas sebelumnya, saya berharap forum kabupaten agar dapat bekerja sama dan dalam mensukseskan perolehan penghargaan swastisaba wistara” pesan Burhan.

Kabupaten Boalemo sebelumnya telah meraih penghargaan swastisaba padapa tahun 2011, swastisaba wiwerda di tahun 2013 dan pada tahun 2017 mendapatkan piagam Penghargaan swastisaba wistara karena turut berpartisipasi dalam penyelenggaraan 6 (enam) tatanan.

“Dengan modal tersebut, saat ini Boalemo telah selangkah lebih maju dari kabupaten/kota di Provinsi Gorontalo. Untuk itu, kita harus tunjukkan jati diri kita dengan lolos untuk diverifikasi lapangan dan berhasil mendapat swastisaba wistara” pungkasnya.

Ditempat terpisah, optimisme pun ditunjukkan oleh Plt Kadinkes Provinsi Gorontalo Misranda E. U. Nalole, M. Si., bahwa Boalemo akan lolos verifikasi dan memperoleh penghargaan swastisaba wistara.

“Boalemo harus terus maju dan menjadi pionir yang pertama memperoleh swastisaba wistara Kabupaten Sehat di Provinsi Gorontalo sehingga dapat memotivasi Kabupaten/Kota lainnya” kata Misranda.

Rilis : MD
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eleven + fifteen =

scroll to top