Bantu Atasi Masalah Kesehatan di Gorontalo, JICA Tawarkan Tenaga Ahlinya

IMG-20190713-WA0011.jpg

Plh. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo Andriyanto Abdussamad, SKM., M. Kes menerima kunjungan dari Japan International Cooperation Agency (JICA) perwakilan Indonesia, Jum'at (12/07/2019) di Ruang Kerja Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi.

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo menerima kunjungan dari Japan International Cooperation Agency (JICA) perwakilan Indonesia yang di pimpin oleh Ms Imai Yuki, Jum’at (12/07/2019) di Ruang Kerja Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi. Kunjungan ini bertujuan menawarkan tenaga expert atau tenaga ahlinya dengan grade junior expert pada berbagai jenis keahlian.

Pada kesempatan tersebut Tim JICA menyampaikan bahwa tenaga yang mereka tawarkan akan ditugaskan selama 2 tahun dimana segala biaya hidup dan akomodasi akan di biayai oleh JICA, tetapi untuk biaya operasional dalam melaksanakan kegiatan program dibiayai oleh instansi pengusul.

Tim yang diterima oleh Plh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Andriyanto Abdussamad, SKM., M.Kes., itu juga menyampaikan bahwa yang dapat mengusulkan adalah semua Dinas Kesehatan baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota melalui prosedur yang ditentukan.

Plh Kadinkes menyampaikan pada prinsipnya penawaran ini akan ditindaklanjuti ke Kabupaten/Kota dan akan dikoordinir oleh Dinkes Provinsi dalam pengusulannya. Menurut pak Yanto hal ini baik karena tenaga junior expert JICA merupakan tenaga ahli bidang tertentu.

“Kita bisa belajar bersama untuk pencapaian program kesehatan tentunya, dan tenaga ini akan masuk dalam lingkungan kerja dan ikut bekerja bersama sama” kata Andriyanto.

Saat ini, dunia sudah memasuki era keterbukaan maka sisi positif yang dapat diambil adalah dengan meningkatkan kinerja dan kompetensi karena jika tidak merubah cara kerja menjadi lebih baik maka akan tersingkir dengan sendirinya atau tidak mampu bersaing.

Lanjut Andriyanto, sebagaimana kita tahu Jepang adalah negara yang terkenal dengan kerja kerasnya dan disiplin. Selain ingin membantu dalam peningkatan kesehatan diwilayah kita. Tenaga JICA ini juga ingin memperlajari budaya dan semua yang khas di daerah ini.

“Semoga kita menjadi ASN yang siap bersaing” pungkasnya.

Rilis : KrisNA
Editor : Nancy Pembengo & MD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × four =

scroll to top