Gorontalo Terima Nusantara Sehat Penugasan Individu, Tugas di Bone Bolango dan Pohuwato

IMG-20230802-WA0017.jpg

Penerimaan Nusantara Sehat Penugasan Individu.

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo menerima Nusantara Sehat penugasan individu sebanyak 2 (dua) orang, Rabu (02/08/2023) yang diterima Kepala Seksi Sumber Daya Manusia Kesehatan, Herlina Dumbi.

Plh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Afriyani Katili saat dihubungi tim infokom menyambut baik kedatangan peserta Nusantara Sehat ini.

“Kami tentu mengapresiasi tambahan tenaga kesehatan yang akan bertugas di wilayah provinsi Gorontalo dan ini tentu saja akan sangat membantu fasilitas pelayanan kesehatan yang kekurangan tenaga kesehatan,” ungkap Afriyani.

Menurut Afriyani yang juga Kabid Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Jaminan Kesehatan Masyarakat, penambahan jumlah tenaga kesehatan dan medis akan terus dilakukan oleh pemerintah melalui perencanaan sesuai kebutuhan masing-masing daerah.

“Selain kita kekurangan tenaga kesehatan dan medis yang jadi masalah lain adalah pemerataan, untuk itu kami harapkan Kabupaten dan Kota dapat menyusun rencana kebutuhan tenaga sesuai keperluan,” kata Afriyani.

Diakhir wawancara, Afriyani berharap tenaga Nusantara Sehat ini dapat menciptakan inovasi dan membantu mempercepat integrasi layanan primer di puskesmas.

Adapun tenaga Nusantara Sehat yang akan bertugas terdiri dari dokter gigi yang ditugaskan di Puskesmas Tombulilato Kabupaten Bone Bolango dan Apoteker di puskesmas Popayato Timur, Kabupaten Pohuwato.

Rilis : MD/ILB
Editor : Nancy Pembengo

Sosial Media Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo :
Channel Youtube
Facebook Page
Facebook
Twitter
Instagram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

12 + 5 =

scroll to top
Bahasa »