Bonebol Gelar Rapat Forum KKS, Siap Raih Swastisaba Wiwerda

IMG-20210213-WA0013.jpg

Rapat Forum Kabupaten Kota Sehat tingkat Bone Bolango, Sabtu (13/02/2021) di Rumah Makan Meranti.

Kabupaten Bone Bolango, Dinkesprov – Forum Kabupaten Kota Sehat Bone Bolango menggelar rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum Hj. Loly Pou Yunus di rumah makan Meranti, Sabtu, (13/02/2021).

Ketua umum menyatakan dengan adanya pengurus yang baru ada keseriusan bekerja dengan ikhlas, berpartisipasi kerja cerdas dan tuntas agar harapan untuk penilaian Swastisaba Wiwerda bisa diwujudkan. Walaupun penilaian dilaksanakan pada tahun ganjil tetapi indikator penilaian adalah 2 tahun terakhir.

“Target kita pertama bagaimana mewujudkan masyarakat hidup sehat dan yang tidak sehat menjadi sehat tetapi mulai dari diri kita sendiri, kedua bagaimana membangun komunikasi dgn lintas sektor dan OPD teknis” kata Loly.

Kadis kesehatan yang diwakili oleh Kabid Binkesmas Roos Panai, S.Kep., NS., M.PH., menyatakan tantangan untuk penilaian wiwerda adalah desa yang sudah ODF harus mencapai 80%.
“Kita harus bergerak melalui kader desa, dasa wisma, kader remaja yang akan kita bina melalui posyandu remaja” ungkap Roos.

Saat ini, Kabupaten Bone Bolango sudah dilirik oleh Kabupaten lain untuk menjadi sasaran studi banding dan ini tantangan untuk bisa meraih Swastisaba Wiwerda, pungkas Roos.

Rilis : Tiwi (Bonebol)
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × three =

scroll to top