Pensiun, Rugaija Isa ASN Disiplin dan Berdedikasi Tinggi

WhatsApp-Image-2019-03-05-at-11.43.45.jpeg

Salam perpisahan dari seluruh ASN di lingkungan Dinas Kesehatan provinsi Gorontalo bersama Rugaija Isa. (foto Tim Infokom Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo)

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Suasana haru menyelimuti pegawai di lingkungan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Senin (4/3/2019). Bukan karena ada yang berduka, tetapi salah satu pegawai di lingkungan Dikes Provinsi, berpamitan setelah 33 tahun mengabdi untuk negera.

Rugaija Isa,S.Pd. Ya, begitu beliau dipanggil. Perempuan kelahiran 01, Februari 1961 itu sejak 1 Maret 2019, mengakhiri masa tugasnya sebagai aparatur sipil negeri (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Mengawali karir CPNS di Depertemen Kesehatan RI (sekarang kementerian kesehatan), Kanwil Depkes Provinsi Sulawesi Utara pada 1 Maret 1986, Rugaija dikenal dengan sosok yang murah hati. Berbagai jabatan pernah diembaninya. Dari sebagai pegawai di Instalasi Gizi Rumah Sakit Umum Limboto dengan pangkat II/b. Hingga menjadi Kasubag Umum dan Kepegawaian Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dengan pangkat III/d.

Sosok yang sering disapa dengan nama keseharian Uga itu memiliki attitude yang baik kepada masyarakat. Baik terhadap keluarga, rekan kerja, atasan hingga tenaga kontrak yang berada di lingkungan Dikes Provinsi Gorontalo.

Sikap tegas dan disiplin terhadap pegawai tak pernah ada perbedaan. Baik ASN maupun tenaga kontrak diperlakukan sama. Jika terlambat, tentu konsekuensi hukuman sesuai peraturan diterapkannya. Meski terbilang tegas dan disiplin, Uga berhati bijak dan ramah kepada semua kalangan.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, dr. H. Triyanto S. Bialangi, M.Kes memberikan ucapan selamat Memasuki Purna Bhakti kepada Ibu Rugaija Isa

“Beliau orang yang baik, tegas, disiplin dan berdedikasi. Semua pegawai jika salah akan ditindaki. Tak mengenal itu siapa. Bahkan atasan pun kalau salah diingatkan, ditegur. Tapi beliau orang yang jujur dan bijaksana,” ucap Misranda Nalole, Sekretarias Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, ketika memberikan pesan ketika Uga berpamitan kepada seluruh pegawai di lingkungan Dinas Kesehatan.

ASN yang ulet, tekun serta fokus terhadap tugas dan tanggungjawabnya memberikan kebanggaan terhadap negara sebagai pengabdian Uga sepanjang karirnya. “Semuanya bangga, semuanya bersedih. Semoga orang-orang seperti Ibu Uga ini akan terus lahir, dan menjadi kebanggaan negara,” sambung Misranda Nalole.

Perjalanan karir yang sudah selesai memberi kebanggan tersendiri bagi Uga. Setidaknya, Uga bisa menyelesaikan perjalanan karirnya dengan penuh tanggung jawab.

“Alhamduliilah sudah mengabdi cukup lama untuk memberi pelayanan kepada masyarakat. Sekarang saya ingin menikmati masa tua saya bersama keluarga saya,” tegasnya.

Tak lupa Uga juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah membantu perjalanan karirnya.

“Terima kasih pak Gubernur yang sudah memberi amanah yang luar biasa kepada saya, pak Wakil Gubernur, pak Kadis Kesehatan, Ibu Sek, serta seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo. Berikan yang terbaik untuk Gorontalo ini,” tutur Uga (TIK/gps).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twenty − three =

scroll to top