Pengurus Wilayah Persi dan Makersi Gorontalo Resmi Dilantik

WhatsApp-Image-2022-08-18-at-1.06.59-PM.jpeg

Pelantikan Pengurus Wilayah Persi dan Makersi Gorontalo.

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Pengurus Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (Persi) dan Majelis Kehormatan Etik Rumah Sakit (Makersi) Wilayah Gorontalo Periode 2022-2025 resmi dilantik oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Persi, dr. Bambang Wibowo, Sp. OG (K), Kamis (18/08/2022) di Hotel Grand Q Kota Gorontalo.

dr. Bambang menjelaskan tantangan yang dihadapi Persi kedepan meliputi masalah global, nasional dan regional.
“Masalah Nasional tadi bagaimana meningkatkan mutu dan keselamatan pasien kemudian bagaimana meningkatkan kemampuan rumah sakit dalam hal kompetensi klinisnya kemudian bagaimana sistem rujukan antar rumah sakit bisa dibangun lebih baik,” jelas dr. Bambang.

Selain itu, lanjut dr. Bambang persaingan secara global tidak dapat dipungkiri diantara rumah sakit.
“Di Indonesia sudah dibuka untuk investasi itu modal asing dibuka 100% dan boleh dimana saja, kedepan saya yakin dokter asing akan masuk” ujarnya.

dr. Bambang berharap Persi wilayah dapat berperan dalam meningkatkan kualitas dan mutu pelayanan dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah.

“Persi wilayah Gorontalo bisa punya peran lebih banyak terutama bisa memajukan rumah sakit yang kedua bisa membantu program-program pemerintah daerah dibidang kesehatan secara umum dan dibidang rumah sakit secara khusus” imbuh dr. Bambang.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, dr. Yana Yanti Suleman, SH., memastikan Persi dapat berkontribusi dalam menjaga etika dan marwah rumah sakit dalam memberikan pelayanan kepada pasien.

“Dengan adanya wadah rumah sakit bersatu dan wadah untuk mengingatkan etika tentunya marwah dari rumah sakit yang tadi disampaikan ada sosial, etika dan pelayanan, jadi ketiganya berjalan bersamaan sehingga tujuan dari layanan rumah sakit akan optimal, memuaskan pasien dan tentunya penyelenggara juga lepas daripada permasalahan yang biasanya muncul pada saat hubungan antara pelayanan dan pasien,” kata dr. Yana.

Kadinkes berharap kolaborasi Persi dan Mersi serta pemerintah dapat meningkatkan mutu pelayanan rumah sakit.
“Harapan kami Insya Allah pengurus akan mempunyai program dan kemudian program tersebut bermitra dengan pemerintah utamanya dalam meningkatkan pelayanan kesehatan di Provinsi Gorontalo,” pungkasnya.

Adapun pengurus Wilayah Persi yang dilantik sebagai Ketua, dr. Serly Daud, M. Kes., dan Ketua Makersi dr. Elson Dzakaria, Sp. OG. Pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah Provinsi Dr. Darda Daraba hadir mewakili pemerintah Provinsi.

Rilis : MD
Videografer/Foto : ILB/Reza
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two + 18 =

scroll to top