Pengurus Daerah PAFI Gorontalo Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

IMG-20191019-WA0008.jpg

Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) Maryani Hadi, S. Farm., MKM., Apt., melantik Pengurus Daerah Provinsi Gorontalo, Sabtu (19/10/2019) di Bantayo Yiladia Rumah Jabatan Walikota Gorontalo

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) periode 2019-2024 resmi dilantik oleh Ketua Umum Pengurus Pusat PAFI Maryani Hadi, S. Farm., MKM., Apt., Sabtu (19/10/2019) bertempat di Bantayo Yiladia Rumah Jabatan Walikota Gorontalo.

Pelantikan dihadiri oleh Asisten 3 Bidang Administrasi Umum Setda Provinsi Gorontalo Sukril Gobel, SE., M.Si., Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo Suleman Mile, SKM., M.Kes., yang mewakili Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pohuwato serta ketua dan perwakilan Organisasi Profesi Kesehatan, pengurus terpilih dan anggota PAFI Provinsi Gorontalo.

Prosesi dimulai dengan pelantikan pengurus daerah terpilih oleh Ketua umum pengurus pusat PAFI, penandatanganan berita acara pelantikan kemudian dilanjutkan dengan pelantikan pengurus cabang oleh Ketua pengurus daerah.

Foto bersama Asisten bidang Administrasi Umum Setda Provinsi Gorontalo Sukril Gobel, SE., M. Si., (Karawo Kuning), Ketua Umum PAFI dan Organisasi Profesi Kesehatan yang hadir

Asisten 3 Bidang Administrasi Umum Setda Provinsi Gorontalo Sukril Gobel yang mewakili Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo mengucapkan selamat
atas dilantiknya Pengurus Daerah dan Cabang Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) di Provinsi Gorontalo. Menurut Sukril dengan dilantiknya pengurus PAFI tentu akan memberikan dorongan pengembangan kesehatan di Provinsi Gorontalo dan juga dapat menjadi wadah bagi ahli farmasi dalam rangka melaksakan profesinya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Pusat PAFI Maryani Hadi, S. Farm., MKM., Apt., mengatakan dengan dilantiknya pengurus daerah maka pelaksanaan pekerjaan kefarmasian di Provinsi Gorontalo bisa sesuai dengan ranah yang sebenarnya. Anggota yang memiliki kemampuan juga kewenangan harus mempunyai bukti berupa surat ijin praktek sebagai tenaga teknis kefarmasian selain surat tanda registrasi.

Penandatanganan berita Acara Pelantikan

Hal itu menurut Maryani bisa didapatkan melalui peran dari Pengurus Daerah dan Cabang untuk mengeluarkan rekomendasi yang merupakan kebutuhan mutlak dalam mendapatkan ijin kefarmasian.

Selain itu, Maryani berharap kedepannya anggota PAFI dapat meningkatkan kompetensi dan pendidikannya sehingga kolaborasi anggota PAFI dengan pemerintah bisa berjalan dengan baik.

“Saya melihat ternyata pemerintah menganggarkan 10% dari APBD untuk kesehatan, mudah-mudahan dari 10% APBD itu bisa ke organisasi profesi untuk menunjang program yang telah direncanakan sehingga tujuan dari pemerintah juga bisa terwujud dengan mewujudkan masyarakat dan Indonesia sehat” paparnya.

Terakhir, Maryani mengucapkan selamat kepada pengurus daerah terpilih dan dengan kepemimpinan pengurus baru kedepan PAFI di Gorontalo makin maju dan bisa bekerja sama dengan organisasi profesi lain juga dengan pemerintah, pungkasnya.

Pada pelantikan ini, juga diserahkan cendramata dari Pengurus Daerah PAFI Kepada Asisten 3 Bidang Administrasi Umum Setda Provinsi Gorontalo dan Ketua Umum Pengurus Pusat PAFI. Acara diakhiri dengan ramah tamah dan poto bersama.

Rilis : MD
Foto/Video : Reza & ILB
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × 1 =

scroll to top
X