Abdul Azis Pakaya Terpilih Ketua DPD Persagi Provinsi Gorontalo Periode 2019-2024

IMG-20191019-WA0013.jpg

Suasana Musyawarah Daerah Ke-V Persatuan Ahli Gizi Indonesia (Persagi), Sabtu (19/10/2019) di Grand Q Hotel Kota Gorontalo

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Dewan Pengurus DAERAH (DPD) Persatuan Ahli Gizi Indonesia (Persagi) Provinsi Gorontalo menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke V, Sabtu (19/10/2019) bertempat di Grand Q Hotel Kota Gorontalo. Musda Persagi dibuka secara resmi oleh Asisten 3 Bidang Administrasi Umum Setda Provinsi Gorontalo Sukril Gobel, SE.,M. Si.

Hadir pada kesempatan itu, Plt Kadinkes Provinsi Gorontalo yang diwakili oleh Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Suleman Mile, SKM., M. Kes., Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Pengendalian Penduduk dan KB dr. Rosina Kiu, Pengurus Daerah dan Cabang, anggota Persagi di Provinsi Gorontalo.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan Diskusi Ilmiah yang mengambil tema Kemandirian Profesi Gizi sebagai Mitra Pemerintah dalam Pencegahan dan Penanggulangan masalah gizi. Diskusi ilmiah tersebut menghadirkan pembicara para ahli dan pakar gizi.

Musda yang berlangsung sehari itu berhasil memilih ketua DPD yang baru yaitu Abdul Azis Pakaya, S.ST, MPH untuk Periode 2019-2024 yang unggul dari 2 (dua) calon lainnya yaitu Syafiin S. Napu dan Robert Pauweni, serta 1 (satu) calon yakni Sofyan Tambipi mundur sebelum pemilihan.

Selain memilih Ketua DPD, Musda ke-V Persagi juga memberikan perhatian kepada kompetensi tenaga gizi dalam mengatasi masalah gizi dan mampu beradaptasi dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Rilis : MD
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

six + 12 =

scroll to top
X