Penatalaksanaan Pasien Resisten Obat Dalam Pengendalian TBC

IMG-20190515-WA0004.jpg

Kepala Bidang P2P Reyke Uloli, SKM., M. Kes saat menyampaikan paparan dihadapan peserta orientasi manajemen Terpadu pengendalian TBC resisten obat (MTPTRO), Senin (13/05/2019) di Grand Q Hotel Kota Gorontalo

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo terus berupaya secara berkesinambungan, dalam pemberantasan penyakit menular maupun tidak menular.

Kepala Bidang Pencegahan Pengendalian Penyakit Reyke Uloli, saat membuka kegiatan pertemuan orientasi MTPTRO dan orientasi bagi petugas TB di FKTP mengatakan, pemberantasan ini menjadi bagian integral dari pembangunan nasional yang ikut menentukan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

“Diantaranya, pemberantasan penyakit TBC,” kata Reyke dalam pertemuan yang digelar Senin (13/5/2019) di hotel grand Q Kota Gorontalo.

“Salah satu strategi utama dalam pengendalian TBC adalah ekspansi layanan TBC Dots ke seluruh fasilitas pelayanan kesehatan,” tambah Reyke.

Reyke berharap, peserta latihan nantinya dapat mengetahui dan mampu mempraktekkan penatalaksanaan pasien TBC resisten obat, yang sesuai standar WHO, dan program nasional.

“Praktek penatalaksanaan tersebut melalui modul pelatihan panduan tata laksana TB resisten dan TB sensitif obat Kemenkes RI,” tutur Reyke. (TIK/HI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

12 + 10 =

scroll to top