Genjot Vaksinasi, Bupati Indra Yasin Targetkan 80 Orang Perhari Setiap Kecamatan

IMG-20210826-WA0014.jpg

Gebyar Vaksinasi Covid19 di Halaman Kantor Bupati Gorontalo Utara, Kamis, (26/08/2021).

Kabupaten Gorontalo Utara, Dinkesprov – Guna mempercepat terjadinya Herd Immunity di Kabupaten Gorontalo Utara, Bupati Indra Yasin menggenjot proses vaksinasi dengan menargetkan sedikitnya 80 orang divaksin setiap harinya. Target 80 orang tersebut disematkan untuk masing-masing kecamatan.

Indra Yasin usai mendampingi Forkopimda pada kegiatan Gebyar Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di depan Kantor Bupati Gorontalo Utara, Kamis, (26/08/2021), kembali mengingatkan tenaga kesehatan dan para pihak terkait lainnya untuk tak henti-hentinya memberi edukasi kepada masyarakat.

Menurutnya, memberi edukasi tentang manfaat vaksinasi dapat meningkatkan kemauan masyarakat untuk mengikuti program tersebut. Edukasi yang masif perlu dilakukan guna melawan fenomena arus informasi yang memupuk stigma negatif tentang vaksinasi di masyarakat.

“Tentunya yang kami harapkan, dimana seluruh masyarakat bisa mengikuti vaksinasi. Sehingganya saya berharap pihak-pihak yang terkait, khususnya tenaga kesehatan dan media massa bisa terus mengedukasi masyarakat, termasuk di dalamnya lansia dan remaja”, kata Indra Yasin.

Ia berharap, vaksinasi ini dapat berimplikasi pada penurunan angka penyebaran virus Covid-19 yang secara nasional terus meningkat, meski saat ini berkurang berkat kebijakan PPKM.

Indra Yasin tak lupa mengingatkan masyarakat “untuk tetap patuhi protokol kesehatan 5M”, tandasnya.

Berdasarkan data dari dashboard KPCPEN, sedikitnya 22.575 orang sudah divaksinasi dosis pertama, dan 12.316 orang sudah menjalani dosis kedua. Sementara itu, target sasaran vaksinasi Gorontalo Utara mencakup 99.908 orang.

Jika target 80 orang perhari setiap kecamatan dilakukan, maka sebelum akhir tahun, vaksinasi di Kabupaten Gorontalo Utara bisa mencapai 100%.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, dr. Yana Yanti Suleman, SH., memberikan apresiasi dan menyambut baik target yang disampaikan Bupati Gorontalo Utara.

“Kami berharap target ini konsisten dapat terpenuhi dan jajaran kesehatan dapat bekerja lebih maksimal sehingga Herd Immunity segera terwujud di Kabupaten Gorontalo Utara khususnya dan Provinsi Gorontalo umumnya”, ucap dr. Yana.

Rilis : Andre (Dinkes Gorut)
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 − 4 =

scroll to top