Adinkes Pastikan Kabupaten/Kota Anggarkan Kegiatan AIDS, TBC dan Malaria

IMG-20220816-WA0014.jpg

pertemuan Perencanaan AIDS, Tuberkulosis dan Malaria (ATM) pada APBD tahun 2023 Kota dan Kabupaten Gorontalo yang dilaksanakan oleh Asosiasi Dinas Kesehatan (Adinkes) Provinsi Gorontalo.

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, dr. Yana Yanti Suleman, SH., membuka pertemuan Perencanaan AIDS, Tuberkulosis dan Malaria (ATM) pada APBD tahun 2023 Kota dan Kabupaten Gorontalo, Selasa (16/08/2022) bertempat di Anjungan DC2 Kota Gorontalo. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Asosiasi Dinas Kesehatan (Adinkes) Provinsi Gorontalo.

dr. Yana mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk memastikan Adinkes di Provinsi Gorontalo mempunyai perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi terkait dengan penganggaran AIDS, TBC dan Malaria (ATM).

“Kita ada yang namanya Renja, RKPD, Renstra semua itu harus tercantum adanya kegiatan (ATM) jadi tadi kita sudah dievaluasi oleh Adinkes pusat, alhamdulillah semua Kabupaten/Kota di Provinsi Gorontalo dan Provinsi Gorontalo itu sendiri sudah memasukkan data,” kata dr. Yana.

Kadinkes juga mengungkapkan dengan tersusunnya perencanaan yang dilakukan oleh daerah tinggal menunggu sinkronisasi dengan SIPD.

“Apakah ketika dilaksanakan (nanti) daya ungkitnya atau outputnya seperti apa, nah (kita) berharap setelah rapat ini program AIDS, TBC dan Malaria di Provinsi khususnya di dua lokus ini yaitu Kota dan Kabupaten Gorontalo akan berjalan secara optimal dan tentunya penanggulangannya akan mencapai tujuan yang diharapkan yaitu 2030 tidak ada lagi kasus baru AIDS, TBC dan Malaria,” ujar dr. Yana.

Pada kesempatan itu hadir menyampaikan materi secara daring dari Adinkes Pusat dan Kepala Bapppeda Provinsi Gorontalo serta Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, Kota Gorontalo dan dari Komisi Penanggulangan AIDS secara luring.

Rilis : : MD/ILB
Videografer : Reza/Rasya
Foto: Dian
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × one =

scroll to top