Penghujung Tahun 2019, GGC Turut Serta di Event Gorontalo Run 10K

IMG-20191228-WA0028.jpg

Dengan kostum merah Gorontalo Germas Community (GGC) Meriahkan Gorontalo Run 10K, Sabtu (28/12/2019) bertempat di Rumah Jabatan Gubernur Gorontalo.

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Di penghujung tahun 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo melaksanakan Gorontalo Run 10K dalam rangka Hari Ulang Tahun Provinsi Gorontalo yang mengambil start dan finish di rumah Jabatan Gubernur Gorontalo, Sabtu (28/12/2019).

Pelaksanaan Gorontalo Run 10K ini cukup meriah karena dihadiri oleh ribuan masyarakat yang turut serta sebagai peserta. Selain diikuti masyarakat umum, kegiatan ini juga diikuti berbagai komunitas olahraga, salah satu diantaranya Gorontalo Germas Community (GGC).

Kehadiran GGC pada event kali ini tidak hanya turut meramaikan tetapi juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk melakukan aktivitas fisik dalam bentuk olahraga yang merupakan salah satu dari kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Menurut Penanggung Jawab GGC Nancy Pembengo, S. Si., GGC sebagai komunitas binaan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo mempunyai kewajiban dalam mengkampanyekan Germas sampai ke lapisan masyarakat paling bawah.

Finisher yang mendapat medali

“Kegiatan Germas diantaranya aktifitas fisik bisa menjadi salah satu upaya mencegah penyakit tidak menular, seperti kita ketahui bahwa pembiayaan kesehatan melalui BPJS Kesehatan paling besar pada penyakit katastropik diantaranya PTM seperti penyakit jantung, stroke dan diabetes” ungkap Nancy yang juga Kasie Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat.

Dengan mengikuti event-event olahraga, GGC diharapkan akan menjadi motivator dan pelopor dalam menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Jadi GGC ini selain punya jadwal workout 3 (tiga) kali dalam seminggu, juga selalu berupaya ikut serta pada penyelenggaraan event olahraga baik yang diselenggarakan oleh pemerintah, BUMN dan swasta” ucapnya.

Diantara 400 medali yang disediakan oleh panitia, 9 (sembilan) orang finisher dari GGC berhasil menyabet medali.
“Keikutsertaan GGC tidak hanya sekedar mendapat medali, tapi lebih pada mendorong sportifitas dalam berolahraga sehingga tujuan olahraga tidak hanya untuk kesehatan tapi juga prestasi” pungkas Nancy.

Rilis : ILB
Editor : MD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

11 − five =

scroll to top