ASN Dinkes Provinsi Tes Narkoba

IMG-20190710-WA0006.jpg

Petugas BNNP saat melakukan pemeriksaan Urine ASN di lingkungan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Selasa (09/07/2019) di Ruang Kerja Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Sebagai tindaklanjut instruksi gubernur Tentang Gerakan Aksi Nasional (RAN) dalam rangka pemberantasan narkoba khususnya dikalangan ASN, Selasa (09/07/2019) Badan Nasional Narkotika (BNN) Provinsi Gorontalo melakukan screening kepada ASN dilingkungan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, meskipun pihak Dinkes sebelumnya telah menyurat, kedatangan tim BNN Provinsi untuk melakukan screning dilakukan sesuai prosedur yaitu tanpa pemberitahuan sebelumnya, sehingga diharapkan hasil lebih akurat.

Pada pemeriksaan atau tes tersebut awalnya pihak Dinas Kesehatan mengarahkan untuk semua ASN dan PTT agar dilakukan tes atau pemeriksaan, namun karena tenaga dan waktu yang terbatas Tim BNNP hanya mengambil sampel 20 orang ASN, dan hasil screning tersebut masih menunggu penyampaian dari BNNP.

Ibu Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo Misranda E. U. Nalole, M.Si., saat menerima tim BNNP tersebut menyampaikan terima kasih atas kerja samanya dalam upaya melakukan pemberantasan narkoba.

“Semoga kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara berkala agar kegiatan rencana aksi yang diinstruksikan oleh Bapak Gubernur Gorontalo dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya di Provinsi Gorontalo dan hal ini tentunya akan mendukung peningkatan kinerja ASN” kata Misranda.

ASN juga merupakan bagian dari masyarakat yang perlu ditingkatkan kualitas hidup dan kesehatannya sehingga dapat memberikan pelayanan yang maksimal. Selain itu, Misranda berharap hasil pemeriksaan ASN Dinas Kesehatan negatif.
“Salah satu upayanya adalah menjauhkan narkoba dari kehidupan ASN dan masyarakat sekitarnya” pungkasnya.

Rilis : KrisNA
Editor : Nancy Pembengo & MD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 + 7 =

scroll to top