Operasi Bibir Sumbing Gratis Jadi Agenda RSUD dr. Hasri Ainun Habibie

IMG-20230107-WA0015.jpg

Pasien di infus untuk persiapan melakukan Operasi.

Kabupaten Gorontalo, Dinkesprov – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Hasri Ainun Habibie menjadi lokasi pelaksanaan Operasi Bibir Sumbing Gratis yang dilaksanakan berkat kerjasama antar Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dengan Yayasan Anugerah Sentosa dan Smile Train, Jum’at (06/01/2023).

Direktur RSUD dr. Hasri Ainun Habibie, Fitriyanto Rajak mengungkapkan antusias masyarakat mengikuti kegiatan ini.

“Kami dipercayakan melaksanakan operasi bibir sumbing dan Alhamdulillah sudah diikuti oleh banyak peserta dari Provinsi Gorontalo bahkan ada 3 peserta dari luar Gorontalo antar lain dari Sulawesi Tengah dari Buol dan dari daerah Bolmut Sulawesi Utara,” kata Fito sapaan akrabnya.

Operasi Bibir Sumbing gratis kata Fito merupakan pengalaman pertama RSUD dr. Hasri Ainun Habibie dan kerjasama ini akan terus dilaksanakan dimasa mendatang.

“Sehingga kiranya ini akan menjadi salah satu agenda rutin yang akan kami laksanakan di rumah sakit,” ucap Fito.

Lebih lanjut Fito menjelaskan kesiapannya dalam melakukan operasi tersebut baik sumber daya manusia, fasilitas dan obat-obatan.

“Untuk kesiapan ruang operasi kami sudah cukup siap, beberapa permintaan obat dan BHP yang dibutuhkan juga kami penuhi karena stok yang ada dirumah sakit saat kegiatan operasi ada beberapa kekurangan dan Alhamdulillah operasi juga sudah berjalan,” tutur Fito.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo Yana Yanti Suleman Menyerahkan bantuan dari Tim Penggerak PKK Provinsi.

Sementara itu, Yolanda Maramis Daud ibu dari Muhammad Alfatih Djamaludin (3 th) salah seorang pasien operasi bibir sumbing, sangat bersyukur dan sebagai orang tua merasa sangat terbantu.

“Alhamdulillah operasi anak saya kali ini adalah operasi kedua dan hari ini akan melaksanakan operasi langit-langit. Sebagai orang tua saya sangat terbantu sekali dengan operasi ini, semoga kedepan operasi ini akan tetap ada setiap tahun karena kami sebagai orang tua dari pasien bibir sumbing sangat mengharapkan setiap tahunnya dapat berjalan,” imbuhnya.

Yolanda juga bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan operasi Bibir Sumbing Gratis yang dilaksanakan di RSUD dr. Hasri Ainun Habibie.

“Ucapan terima kasih banyak kepada pemerintah Provinsi Gorontalo, Smile Train dan Yayasan Anugerah Sentosa atas pelaksanaan operasi bibir sumbing yang sangat membantu kami sebagai orang tua dari pasien bibir sumbing,” pungkas Yolanda.

Pada kesempatan itu, tim penggerak PKK Provinsi Gorontalo juga ikut memberikan paket bantuan kepada pasien operasi bibir sumbing.

Rilis : MD
Foto : ILB
Videografer : Reza
Editor : Nancy Pembengo

Sosial Media Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo :
Channel Youtube
Facebook Page
Facebook
Twitter
Instagram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

six + fourteen =

scroll to top
Bahasa »