Akreditasi Labkesda, Komitmen Pemerintah Daerah dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan

WhatsApp-Image-2018-12-13-at-5.48.23-PM.jpeg

Kota Gorontalo – Dinkesprov – Pemerintah Provinsi Gorontalo terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat di berbagai bidang, termasuk bidang Kesehatan.

Setelah sebelumnya Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menerima secara langsung Tim Surveior Akreditasi dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) saat akreditasi RSUD dr. Hasri Ainun Habibie, kini Unit Pelaksana Teknis Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo Laboratorium Kesehatan Daerah melaksanakan akreditasi sebagai komitmen dalam menyelenggarakan kegiatan yang terstandar dan bermutu.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo yang diwakili oleh Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan, Andriyanto Abdussamad, SKM., M. Kes saat menerima Tim Surveior Akreditasi, Kamis (13/12/2018) bertempat di Ruang Pertemuan Labkesda Provinsi Gorontalo.

Andriyanto mengatakan bahwa Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo sesuai roadmap yang ada, telah melakukan pendampingan akreditasi di Fasilitas Pelayanan Kesehatan diantaranya Rumah Sakit dan Puskesmas di Provinsi Gorontalo.

Selain itu, untuk Laboratorium Kesehatan Deerah ini belum terlalu lama efektif yakni baru sekitar 3 tahun lalu, di bandingkan dengan labkes swasta, tetapi komitmen dari teman-teman yang ada di labkesda untuk meningkatkan mutu sehingga laboratorium ini menjadi terpercaya.

“Dengan adanya dukungan dari pemerintah, kami berharap dapat memberikan yang terbaik untuk kesehatan masyarakat di Provinsi Gorontalo” imbuhnya.

“Dari sisi ketenagaan di Provinsi Gorontalo ini secara umum kami masih kekurangan tenaga, misalnya laboran, karena Dinas Kesehatan Provinsi masih harus membagi tenaga kesehatannya ke beberapa UPTD apalagi saat ini kami sedang mengembangkan RSUD, kami berharap tim dari Komite Akreditasi Laboratorium dapat melakukan pembinaan dan Pembimbingan kepada kami dalam memenuhi persyaratan standar dan parameter” pungkasnya.

Di sela-sela pertemuan dengan tim Surveior Akreditasi Laboratorium Kesehatan, Kepala UPT Laboratorium Kesehatan Provinsi Gorontalo, Dra. Trisnawaty Bowta, Apt mengatakan, tim Labkesda telah berusaha menyiapkan segala dokumen terkait pelaksanaan akreditasi sehingga harapannya dapat memperoleh hasil yang maksimal demi peningkatan kualitas pelayanan yang terstandar dan diakui.

Tim Surveior dari Komisi Akreditasi Laboratorium berjumlah 3 (tiga) orang dan akan bertugas selama 3 (tiga) hari mulai tanggal 13 – 15 Desember 2018.

 

Rilis : MD

Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ten − 7 =

scroll to top
X