Dinkes Provinsi Matangkan Kesiapan Hari Kesehatan Nasional Ke-59

WhatsApp-Image-2023-11-02-at-15.31.29_80361ad0.jpg

Rapat Persiapan Pelaksanaan Hari Kesehatan Nasional ke-59.

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo mulai mematangkan rencana pelaksanaan kegiatan dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 yang jatuh tanggal 12 November dengan menggelar rapat persiapan, Kamis (02/11/2023) di Hotel Aston, Kota Gorontalo.

Kabid Sumber Daya Kesehatan dan Pelayanan Kesehatan selaku Ketua Panitia Pelaksana, Syafiin S. Napu menjelaskan tema HKN ke-59 tahun 2023 adalah Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju. Untuk pelaksanaan HKN tahun 2023 direncanakan akan dilaksanakan di Kabupaten Pohuwato namun karena situasi dan kondisi yang terjadi di Pohuwato, akhirnya lokasi pelaksanaan di pindahkan ke Kabupaten Gorontalo.

“Seharusnya HKN tahun ini dilaksanakan di Kabupaten Pohuwato tetapi mengingat kejadian yang terjadi di Pohuwato beberapa waktu lalu akhirnya disepakati dipindahkan di Kabupaten Gorontalo, tepatnya di Kecamatan Biluhu,” ucap Syafiin.

Terkait kesiapan Kabupaten Gorontalo sebagai pusat kegiatan, Panitia Pelaksana telah melakukan rapat dengan jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten, Rabu (01/11/2023) di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo.

“Pelaksanaan HKN akan dimulai tanggal 10-11 November di kecamatan Biluhu sesuai hasil rapat dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo” ujar Syafiin.

Puncak acara HKN direncanakan tanggal 12 November akan dirangkaikan dengan Car Free Day di Lapangan Taruna Kota Gorontalo dan dilanjutkan dengan resepsi di Belle Li Mbui pada hari yang sama.

Adapun kegiatan yang dilakukan antara lain malam keakraban diisi lomba dance Tamang Pung Kisah, skrining kesehatan, pengobatan massal dan rekreasi, senam bersama dan jalan sehat.

“Kegiatan ini direncanakan dihadiri Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota, Rumah Sakit Daerah dan Swasta se-Provinsi serta Instansi Vertikal Kesehatan termasuk perguruan tinggi kesehatan,” pungkasnya.

Rilis : MD/ILB
Editor : Nancy Pembengo

Sosial Media Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo :
Channel Youtube
Facebook Page
Facebook
Twitter
Instagram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × 3 =

scroll to top
Bahasa »