Perkuat Akselerasi Program, Seksi P2PM Gelar Evaluasi Capaian 2019 dan Target 2020

WhatsApp-Image-2020-01-09-at-10.49.53.jpeg

Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2PM) menggelar Evaluasi Program, Rabu (08/01/2030) di Ruang bidang P2P

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Mengingat pentingnya untuk memastikan capaian yang sudah dilakukan oleh seksi program pencegahan dan pengendalian penyakit menular (P2PM), dilaksanakan Pertemuan Evaluasi Capaian Program 2019 dan Rencana Kegiatan Program 2020, Rabu (08/01/2020) yang dilaksanakan di ruang Bidang P2P Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo.

Adapun, tujuan dari pertemuan ini adalah guna mengetahui pencapaian pelaksanaan program P2PM di kabupaten/kota dan di Provinsi Gorontalo sampai dengan akhir tahun 2019, terhadap indikator-indikator program P2PM yang terdiri program P2ML dan program P2PTVZ.

Kepala Bidang P2P Hj. Reyke Uloli,S.KM, M.Kes mengatakan, evaluasi merupakan bagian yang penting dari proses manajemen karena dengan evaluasi akan diperoleh umpan balik (feed back) terhadap program atau pelaksanaan kegiatan. Evaluasi untuk mengetahui sejauh mana tujuan-tujuan yang direncanakan itu telah mencapai sasaran atau target yang ditetapkan, ujarnya.

Paparan dari masing-masing pengelola program

Namun, lanjutnya disadari bahwa fungsi evaluasi khususnya dalam pelaksanaan program P2PM dikabupaten/kota belum sepenuhnya dapat diselenggarakan secara optimal.

Ia berharap evaluasi ini dapat memperkuat komitmen bersama dalam mencapai sasaran dan target program P2PM di Provinsi Gorontalo. Paparan informasi data dari setiap pengelola program adalah variabel yang sangat penting untuk mengetahui capaian program dan kendala yang dihadapi dalam pencapaian sasaran,target dan indikator disetiap program.

Diakhir arahannya Reyke mengharapkan adanya finalisasi data program P2PM tahun 2019 sehingga bisa tersusun kesepakatan dan rekomendasi tindak lanjut implementasi dan akselerasi program pencegahan dan penyakit menular langsung tahun 2020.

Rilis : Taufik Lantowa
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seven − four =

scroll to top