MUI : Imunisasi adalah ikhtiar untuk memilih takdir yang lebih baik

WhatsApp-Image-2018-11-07-at-7.53.19-AM.jpeg

Dinkesgorontaloprov – Dukungan MUI provinsi Gorontalo merupakan salah satu faktor yg ikut menentukan suksesnya pelaksanaan Kampanye MR di Provinsi Gorontalo. Hal ini dapat dilihat di beberapa sekolah agama yang menolak dan akhirnya menerima utk.diimunisasi setelah dilakukan spsialisasi oleh Majelis Ulama Indobesia baik di Provinsi maupun kabkota. Saat menyampaikan materi di pertemuan Advokasi Sosialisasi dan Mobilisasi Masyarakat dalam Peningkatan Cakupan Imunisasi, ketua MUI Provinsi Gorontalo Ustadz Abubakar Bachmid mengatakan bahwa masyarakat jangan ragu untuk melakukan imunisasi,karena imunisasi adalah ikhtiar utk memilih takdir yang lebih baik, dalam.mengeluarkan fatwa MUI tentunya sudah melalui proses panjang, jadi yakinlah bahwa yang di programkan oleh pemerintah tentunya tujuannnya adalah untuk kebaikan.

Sementara itu, Kepa Seksi Surveilans Imunisasi, Erni N. Mansyur juga pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kerja sama dengan MUI tidak hanya akan berhenti pada pelaksanaan kampanye MR tetapi akan terus berlanjut dengan melakukan sosialisasi dan pendekatan khususnya kepada masyarakat yang menolak pelaksanaaan imunisasi pada umumnya.

Menurutnya, “Upaya ini dilaksanakan agar semua sasaran imunisasi dapat terjangkau sehingga yang namanya kekebalan kelompok atau herd immunity di daerah kita provinsi Gorontalo dapat tercapai” pungkas Erni.

Adapun kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari tanggal 5 – 6 Nopember 2018 bertempat di Hotel Grand Q Kota Gorontalo menghadirkan MUI Provinsi Gorontalo, Dinas Kesehatan, Rumah Sakit Kabupaten/Kota dan Provinsi.

Pewarta : Kristin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × four =

scroll to top