21 Tenaga Nusantara Sehat Bertugas di Gorontalo

WhatsApp-Image-2018-11-02-at-1.54.35-PM.jpeg

GORONTALO – Program Nusantara Sehat yang tiap tahunnya dilaksanakan Kementerian Kesehatan (RI) kembali berlanjut. Di Gorontalo, tenaga kesehatan Nusantara Sehat ditempatkan berjumlah 21 orang. Dimana mereka merupakan periode khusus Individual periode IV tahun 2018. Kehadiran mereka di Gorontalo disambut langsung Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, dr. H. Triyanto S. Bialangi, M.Kes, di Grand Q Hotel Gorontalo, Jumat (02/11/2018). Dikatakan Triyanto bahwa penugasan Khusus ini merupakan bagian dari Program Nusantara Sehat yang dicanangkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia sebagai upaya menciptakan masyarakat sehat yang mandiri dan berkeadilan. “Nusantara Sehat Individual (NSI) tahun ini adalah periode ke IV untuk Provinsi Gorontalo. Dimana Tenaga Kesehatan ini akan disebar ke Kabupaten yang telah ditentukan oleh Kemenkes sesuai dengan perencanaan kebutuhan tenaga khususnya di puskesmas,” ucap Triyanto.

Dr. Triyanto berharap seluruh tenaga NSI yang ditugaskan di Provinsi Gorontalo sudah menjadi bagian dari keluarga besar Dikes Provinsi Gorontalo yang akan siap membantu meningkatkan pelayanan kesehatan. “Selain itu, NSI dapat melahirkan inovasi-inovasi yang bermuara pada peningkatan derajat kesehatan masyarakat di lokasi tempat bertugas,” beber Triyanto.

Di Provinsi Gorontalo, jumlah Nusantara Sehat Individual yang telah bertugas sejak tahun 2017 – 2018 sejumlah 74 orang yang tersebar di puskesmas yang ada di 5 Kabupaten. Untuk periode VI tahun 2018 Tenaga Kesehatan NSI akan di tempatkan di 3 Kabupaten yakni : Boalemo, Gorontalo Utara dan Bone Bolango dengan jenis tenaga yaitu bidan, analis kesehatan, Kesehatan Lingkungan dan Kesehatan Masyarakat.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × one =

scroll to top